Mengenal Crypto Litecoin (LTC) Saingan dari Bitcoin

Teknatekno.com – Ketika Anda mendengar ungkapan cryptocurrency, Anda langsung berpikir tentang bitcoin. Sebenarnya, ada beberapa macam cryptocurrency, salah satunya adalah Crypto Litecoin (LTC).

Mungkin pertama kali Anda mendengarnya, Anda mungkin bertanya-tanya “apa itu litecoin dan apa bedanya dengan bitcoin?”

Litecoin adalah salah satu cryptocurrency yang dibuat setelah bitcoin tiba. Litecoin (LTC) adalah modifikasi dari kode bitcoin saat ini. Cryptocurrency ini dibuat oleh Charlie Lee, lulusan Massachusetts Institute of Technology (MIT) pada tahun 2011.

Berkat perbaikan yang dilakukan oleh Charlie, transaksi litecoin lebih cepat daripada bitcoin. Satu transaksi LTC membutuhkan waktu 2,5 menit, sedangkan Bitcoin membutuhkan waktu hingga 10 menit.

LTC tidak hanya cepat, tetapi juga lebih murah. Untuk penambang cryptocurrency skala kecil, LTC dapat menjadi alternatif.

Terlepas dari transaksi, algoritme litecoin dan bitcoin berbeda. Bitcoin menggunakan metode hash SHA-256 klasik sementara litecoin menggunakan teknik baru yang dikenal sebagai scrypt.

Cara Berdagang Crypto Litecoin (LTC)

Scrypt membutuhkan lebih sedikit daya pemrosesan, oleh karena itu orang biasa dapat berpartisipasi dalam penambangan dengan lebih sedikit kompleksitas.

Bitcoin dan Litecoin dibuat sebagai hadiah bagi para penambang untuk memvalidasi dan memproses transaksi selama proses penambangan.

Keduanya juga memiliki kendala pasokan. Jumlah batas bitcoin adalah 21 juta, sedangkan litecoin memiliki maksimum 84 juta.

Dilihat dari perbedaan antara litecoin dan bitcoin di atas, terbukti bukan litecoin menawarkan keuntungan yang bisa digunakan sebagai opsi trading?

Cara Berdagang Crypto Litecoin (LTC)

Litecoin adalah modifikasi dari bitcoin, sehingga cara berinvestasi di litecoin tidak jauh berbeda dengan bitcoin. Kunci untuk diingat adalah bahwa litecoin adalah mata uang. Jadi, untuk menerimanya, Anda perlu mengonversi mata uang menjadi litecoin.

Mata uang apa pun yang Anda pegang sekarang, itu adalah mata uang yang dapat diperdagangkan untuk litecoin. Biasanya dari rupiah kita perlu mengkonversikannya ke dolar AS terlebih dahulu. Bagi teman-teman Finansialku yang tertarik untuk trading Litecoin, Anda perlu menguasai cara-cara berikut ini.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like