13 Jenis Strategi Trading yang Patut di Coba

Teknatekno.com – Agar sukses dalam trading apakah itu saham, forex, emas atau lainnya, trader harus memiliki salah satu dari beberapa jenis strategi trading yang baik. jika tidak maka akan sulit bagi trader untuk memiliki keunggulan.

Untuk memutuskan kapan harus membeli dan menjual, pedagang menggunakan berbagai macam strategi perdagangan. Pedagang terus mengembangkan dan meningkatkan strategi untuk merancang strategi baru untuk mencoba memahami pergerakan pasar.

Jenis Strategi Trading

Beberapa jenis strategi trading yang berbeda dibahas dalam bagian ini. Sebagian besar strategi trading mengandalkan analisis teknis, tetapi analisis fundamental juga merupakan pilihan. Berikut ini adalah berbagai strategi perdagangan populer:

1. News Trading

Berdaganglah berdasarkan peristiwa baru-baru ini. Pedagang dapat mengambil untung uang dengan meramalkan atau berdagang sebagai respons terhadap efek perkembangan ekonomi.

2. Macro Trading

Analisis Fundamental memainkan peran penting dalam jenis perdagangan ini. Trader mencoba memahami kekuatan suatu mata uang dalam hubungannya dengan mata uang lain dengan melihat indikasi fundamental ekonomi (yaitu data makroekonomi).

3. Carry Trade

Carry trade bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dengan memanfaatkan variasi suku bunga antar negara. Biasanya, mata uang yang diperoleh dan disimpan dalam semalam akan mendapatkan bunga bank di negara tempat mata uang tersebut dibeli.

Trader dapat menggunakan mata uang negara dengan suku bunga rendah untuk membeli mata uang negara dengan suku bunga tinggi, menghasilkan keuntungan dari spread.

4. Scalping

Dalam strategi perdagangan ini, pedagang menetapkan beberapa posisi perdagangan dan mencoba untuk membuat keuntungan sederhana dari setiap perdagangan.

Salah satu strategi trading tercepat adalah dengan menggunakan trading scalping. Scalper berusaha untuk mempertahankan posisi mereka untuk waktu yang singkat, sehingga menurunkan risiko.

5. Day Trading

Day trading tidak diragukan lagi merupakan strategi perdagangan paling terkenal. Perdagangan hari, seperti namanya, adalah metode pembelian dan penjualan di hari yang sama. Posisi diisi dan diisi segera, tanpa posisi ditahan semalaman.

6. Swing Trading

Swing trading adalah strategi trading untuk jangka menengah hingga panjang. Posisi perdagangan biasanya disimpan lebih dari satu hari hingga satu minggu. Trader akan mencari peluang trading di “swing high” atau “swing low” selama periode waktu tertentu.

Ketika digunakan dalam perdagangan hari, strategi ini efektif dalam mengurangi beberapa kebisingan latar belakang dalam perubahan harga. Sebagai strategi, swing trading adalah alternatif yang fantastis bagi para trader yang baru saja memulai trading.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like