Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 5s dan 5s Pro

Teknatekno.com – Asus memperkenalkan seri Asus ROG Phone 5s, yang memiliki Snapdragon 888 plus, prosesor tercepat yang tersedia untuk handset android saat ini. Seri ROG Phone 5s ditawarkan dalam dua varian, yakni ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro.

Perbedaan keduanya terletak pada penyertaan ROG Vision yang hanya bisa diakses di ROG Phone 5s Pro.

ROG Vision diyakini mampu menampilkan berbagai animasi yang menandakan apakah ROG Phone 5s Pro sedang mengisi daya, ada panggilan masuk, termasuk X Mode yang diaktifkan, dan banyak lagi.

Gamer bahkan dapat membuat animasi sendiri untuk menyesuaikan ponsel mereka. Selain itu, satu-satunya perbedaan antara ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro adalah jumlah RAM yang tersedia.

Spesifikasi Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s

Ada banyak perubahan antara ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro dari segi spesifikasi teknis. Salah satunya seperti yang ada di aspek layar.

Dengan layar AMOLED 6,78 inci (2.448 x 1.080 piksel), kedua ponsel memiliki kecepatan pengambilan sampel hingga 360-hz untuk sentuhan dan kecepatan refresh 144-hz.

Jika dibandingkan dengan ROG Phone 5s “biasa”, ROG Phone 5s Pro dilengkapi dengan layar matriks belakang PMOLED berwarna dari ROG Vision.

Saat ROG Phone 5s Pro sedang diisi daya, menerima panggilan masuk, atau dalam mode X, fitur ini dikatakan mampu menampilkan berbagai animasi yang menggambarkan berbagai aktivitas yang sedang berlangsung di perangkat.

Pengguna juga dapat memanfaatkan tampilan matriks warna belakang ROG Vision untuk membuat animasi yang dipersonalisasi pada gadget ROG Phone 5s Pro.

Dari segi perangkat keras, seri ROG Phone 5s versi Indonesia hadir dalam dua konfigurasi RAM dan kapasitas penyimpanan yang berbeda, masing-masing 8GB/128GB dan 12GB/256GB. ROG Phone 5s Pro, di sisi lain, tersedia hanya dalam satu konfigurasi: 18GB/512GB.

Hanya ada beberapa perbedaan dalam hal perangkat keras antara kedua spesifikasi ROG Phone 5s. Seperti kamera selfie dengan resolusi 24 MP yang terletak di kanan atas layar.

ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro ditenagai oleh CPU Snapdragon 888 (5 nm) dari Asus. Di bagian belakang, keduanya dibekali kamera utama beresolusi 64 MP dan lensa Sony IMX686.

Kamera tersebut dilengkapi dengan kamera ultra-wide 13 MP dan kamera makro 5 MP. Kapasitas baterai untuk ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro adalah 6.060 miliampere (mAh).

ROG UI, yang eksklusif untuk Ponsel ROG, sudah diinstal sebelumnya di kedua perangkat ini. Spesifikasi lainnya antara lain NFC, Bluetooth 5.2, in-display fingerprint sensor, WiFi 6e, hingga Air Trigger 5 yang beroperasi seperti tombol L1/R1 pada controller.

Harga dan Ketersediaan

Pemesanan ROG Phone 5s dapat dilakukan secara online melalui Asus Online Store dan sejumlah pasar mitra, termasuk Amazon dan Best Buy.

  • ROG Phone 5s varian 8 GB/128 GB dibanderol sebesar Rp 9.999.000.
  • ROG Phone 5 12 GB/256 GB dijual dengan harga Rp 14.999.000.
  • ROG Phone 5s Pro (18 GB/512 GB) dibanderol Rp 18.999.000.

Setiap pembelian ROG Phone 5s dengan versi RAM 8 GB atau 12 GB, peminat juga akan mendapatkan hadiah ekstra berupa Aero Active Cooler 5.

Kesimpulan

Asus memperkenalkan seri ROG Phone 5s, yang memiliki Snapdragon 888 plus, prosesor tercepat yang tersedia untuk handset Android saat ini.

Kedua ponsel memiliki kecepatan pengambilan sampel hingga 360-hz untuk sentuhan dan kecepatan refresh 144-hz. Perbedaan keduanya terletak pada penyertaan ROG Vision.

Seri Asus ROG Phone 5s kini hadir di Indonesia. Muncul dalam dua konfigurasi RAM dan kapasitas penyimpanan yang berbeda, 8GB/128GB dan 12GB/256GB. Kedua perangkat dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 64 MP dan lensa Sony IMX686.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like