Cara Membaca Grafik Trading Crypto Tepat dan Akurat

Teknatekno.com – Mungkin sebagian dari Teknozen ada yang sudah memahami cara membaca grafik trading dalam cryptocurrency yang benar seperti apa. Namun, bagi sebagian Teknozen yang belum memahaminya mungkin akan merasa kewalahan dengan banyaknya data, kata sandi, dan gambar yang harus dikuasai.

Bahkan bagi trader yang sudah berpengalaman saja, membaca grafik trading crypto bisa sangat sulit, lalu bagaimana bagi seorang pemula? Jangan khawatir, Teknatekno telah menyiapkan solusi bagi Teknozen yang baru memulai terjun kedunia trading crypto. Simak penjelasannya dibawah ini ya!

Cara Membaca Grafik untuk Trading Crypto

Dalam cryptocurrency, ada banyak pergerakan grafik. Untuk membantu Teknozen cara membaca grafik trading crypto, ada beberapa hal yang harus dipahami terlebih dahulu agar kamu bisa membaca grafik trading layaknya trader profesional:

1. Grafik Garis

Bagan garis adalah grafik paling dasar yang akan kamu temui, dan itu mengingatkan banyak dari kita tentang kelas matematika di sekolah menengah yang membosankan.

Grafik garis terlihat seperti bagan yang kamu salin dengan cermat ke dalam buku catatan kamu, dan berfungsi dengan menunjukkan kemajuan sederhana yang disinkronkan dari waktu ke waktu.

Untuk cryptocurrency, garis mewakili kinerja koin selama periode waktu tertentu, dan kamu akan sering menemukan grafik dengan banyak garis dalam berbagai aspek seperti harga dan posisi pasar.

Bagan garis ini menunjukkan kinerja koin dari waktu ke waktu, sehingga mudah untuk menentukan apakah koin tersebut layak untuk diinvestasikan atau tidak.

2. Grafik Candlestick

Candlestick menyediakan informasi seperti kapitalisasi pasar, harga dan volume, memungkinkan kamu untuk memperbesar dan memperkecil seperti grafik garis. Itu selalu memberikan lebih banyak detail tentang transaksi dan memberikan gambaran yang lebih lengkap tentang kinerja mata uang digital tertentu.

Bagian candlestick grafik menampilkan berbagai statistik seperti harga pembukaan, harga tertinggi dan terendah untuk periode tertentu, dan harga penutupan. Untuk periode waktu yang dipilih, “inti” atau garis horizontal di bagian atas dan bawah setiap grafik menunjukkan harga tertinggi dan terendah.

3. Trend Lines

Garis tren adalah garis yang menggambarkan bagaimana suatu proses atau kecenderungan keseluruhan telah berubah dari waktu ke waktu. Biasanya digambar di bawah kaki tinggi atau rendah untuk menunjukkan arah harga yang dominan.

Garis tren juga merupakan representasi visual dari level support dan resistance selama periode waktu tertentu. Ada kalanya harga cryptocurrency akan turun, dan indikator ini dapat digunakan untuk mengungkapkan pola harga dalam bentuk kecepatan dan arah penurunan.

Dua bentuk analisis yang berbeda digunakan saat menerapkan garis tren. Layar pertama menampilkan kapan harus membeli sesuatu dan layar kedua menunjukkan apa yang harus dibeli. Garis trend adalah salah satu alat terpenting yang digunakan oleh analis teknis dan siapa saja yang ingin mendapat untung dari trading.

4. Support and Resistance Levels

Ini adalah salah satu pendekatan paling umum yang digunakan dalam analisis teknis cryptocurrency dan saham serta mata uang lainnya. Sederhana pada prinsipnya, namun terkenal sulit untuk dikuasai.

Ini bekerja dengan mengidentifikasi tingkat harga yang bereaksi ketika harga berbalik atau melambat, dan perilaku harga pada titik-titik ini dapat memberikan petunjuk kepada analis tentang perilaku harga koin di masa depan.

Ada banyak cara untuk mengidentifikasi level ini dan menerapkannya pada perdagangan mata uang crypto. Level support dan resistance dapat berupa turn yang besar, area yang padat, atau jumlah turn yang telah dihitung oleh trader. Semakin lama jangka waktunya, semakin baik cakupannya.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like