Aplikasi Pembuat Logo Brand Bisnis yang Menarik

Teknatekno.com – Membuat logo brand untuk bisnis sangat penting bagi para pengusaha. Seperti yang kita ketahui, manusia cenderung lebih mengingat sesuatu secara visual.

Itu sebabnya, dengan membuat logo brand bisnis, secara tidak langsung kita memperkenalkan sebuah tujuan agar masyarakat cepat menyadari bahwa itu adalah brand dari bisnis kita.

Kali ini, Teknatekno akan membantu kamu membuat logo brand bisnis berkualitas tinggi tanpa harus khawatir dengan biaya yang harus dikeluarkan. Penasaran kan? Langsung saja kita mulai pembahasannya yuk!

Pentingnya Membuat Logo Brand Bisnis

Logo itu mencerminkan bisnis kamu dan merupakan sebuah tampilan secara visual yang mewakili perusahaan kamu. Bisa juga digunakan untuk mempromosikan brand kamu baik secara online maupun offline.

Membuat logo brand untuk bisnis penting karena akan membuat sebuah bisnis terlihat stand out ketika waktunya masuk ke dalam kompetisi. DesignBuddy menganalisis logo top brand dunia dan apa saja kesamaan dari brand-brand tersebut.

Berikut ini ada beberapa poin dari research yang bisa kamu pertimbangkan ketika akan membuat logo dengan beberapa tools design yang akan kita bahas setelah ini :

  • 95% top brand dunia menggunakan 1 atau 2 warna.
  • 41% dari brand menggunakan tipe stylized sebagai logo mereka.
  • 93% dibuat simple. Jadi ketika digunakan dalam ukuran kecil pun orang-orang tetap akan tahu.

Kalau kamu ingin mencari tahu warna apa yang cocok untuk logo brand kamu, baca saja artikel tentang pentingnya memahami psikologi warna dalam marketing dan branding.

Berikut ini beberapa aturan desain yang perlu kamu perhatikan sebelum membuat logo:

  • Sebuah Logo Harus Simple

Design logo yang simple akan lebih fleksibel dan efektif.

  • Sebuah Logo Harus Memorable

Ketika sebuah logo itu simple, ini akan membantu orang untuk mengingatnya.

  • Sebuah Logo Harus Abadi

Logo yang efektif biasanya akan bertahan ketika diuji oleh waktu. Entah 10, 20 tahun ke depan, logo itu tetap ada dan diingat.

  • Sebuah Logo Harus Felksibel

Harus bisa dipakai dan bekerja di berbagai media dan aplikasi.

  • Sebuah Logo Harus Sesuai

Bagaimana kamu memposisikan logo harus sesuai untuk tujuan.

Untuk membuat logo yang indah, kamu juga harus menghindari kesalahan tipikal berikut:

  • Hindari untuk menggunakan clip art yang tidak menarik.
  • Jangan membuat logo kamu terlalu rumit.
  • Pastikan kalau logo tetap terlihat bagus dalam warna hitam dan putih.

Aplikasi untuk Membuat Logo Brand Bisnis

Setelah mempelajari dasar-dasar pembuatan logo brand, tentunya kamu ingin mengetahui program apa saja yang bisa kamu gunakan untuk membuat logo. Teknatekno telah menyusun daftar berikut untuk Teknozen:

Hatchful

Hatchful adalah aplikasi seluler untuk iOS dan Android. kamu hanya perlu menjawab pertanyaan tentang bisnis kamu dan setelah itu software akan merekomendasikan logo dari ratusan template yang tersedia. Nah, dari situ kamu bisa memodifikasi warna dan font.

Mengunduh semua materi merek yang diperlukan, seperti foto dalam berbagai ukuran untuk penggunaan di situs media sosial, adalah langkah berikutnya.

Aplikasi ini, meskipun gratis untuk digunakan, menawarkan template logo profesional untuk dibeli. Sesuai dengan kebutuhan kamu, tentu saja!

Logojoy

Proses desain logo akan mudah dengan Logojoy. kamu akan ditanya serangkaian pertanyaan, dan hasil desain akan muncul secara otomatis tergantung pada tanggapan kamu.

Jika misalnya kamu tidak menyukai hasil dari logo yang diusulkan, kamu hanya perlu meminta logo lain untuk dipilih. Setelah kamu memilih logo, kamu bisa terus memodifikasinya sampai kamu benar-benar menemukan logo yang kamu sukai.

Logo Maker by Ucraft

Orang yang ingin tahu apakah mereka memiliki kemampuan desain bawaan dapat melakukannya secara gratis dengan aplikasi ini. Kamu bisa secara artistik membuat logo merek untuk bisnis kamu dengan bantuan berbagai font, simbol, dan bentuk.

Tidak ada harga saat kamu ingin mengekspor logo baru kamu dalam format PNG dan jika dalam format SVG, kamu akan dikenakan biaya sekitar $12. Kamu akan menerima logo berkualitas tinggi dalam format PNG, sehingga kamu dapat menggunakannya di mana saja.

GraphicSprings

Pilihan artikel ini adalah GraphicSprings. kamu dapat membuat logo yang bagus dengan menggunakan pembuat logo ini.

Kamu harus mencobanya karena menggunakan desainer logo ini sama kuatnya dengan memiliki kemampuan mengedit gambar di PC kamu. Mereka menyertakan fungsi yang memungkinkan kamu membedakan jenis logo berdasarkan jenis bisnis yang kamu jalankan.

Yang menarik adalah kamu dapat melibatkan salah satu staf mereka untuk membuat logo untuk kamu, jika kamu tidak puas dengan pembuat logo mereka. Kamu bisa menggunakannya secara gratis, tetapi menyimpan file desain akan dikenakan biaya sekitar $19,99.

Logoshi

Logoshi, seperti alat online lainnya untuk membuat logo, menggunakan masukan kamu untuk membuat logo. Jika kamu tidak puas dengan hasilnya, kamu dapat memodifikasi logo kamu sendiri.

Yang perlu kamu lakukan adalah membuat konsep dasar, seperti apa logo yang kamu inginkan dan kemudian masukkan nama toko e-niaga kamu.

Logoshi dapat langsung membuat logo untuk kamu dalam beberapa detik. Ini adalah teknik yang hebat jika kamu ingin memodifikasi logo kamu tanpa menghabiskan banyak uang.

Logaster

Mungkin tool yang satu ini belum up to date seperti resource lainnya, namun ternyata masih banyak logo yang bisa diakses di generatornya. kamu dapat menemukan ratusan logo dan kamu dapat memodifikasi apa saja, mulai dari nama, slogan, hingga jenis bisnis.

Kamu bisa memperoleh logo berkualitas rendah secara gratis dan logo beresolusi tinggi akan dikenakan biaya sekitar $9,99.

Source Inspirasi Membuat Logo Brand untuk Bisnis

Tidak lengkap rasanya jika hanya menyediakan alat-alatnya saja. Nah, bagi kamu yang kesulitan mendapatkan inspirasi dalam membuat logo brand untuk bisnis kamu, berikut beberapa sumber yang mungkin bisa membantu kamu:

  • Dribbble
  • Logopond
  • Logo Faves
  • Logospire
  • LogoMoose

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa aplikasi pembuat logo brand bisnis yang bisa kamu gunakan untuk mengembangkan bisnis kamu. Setelah mengetahui hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat sebuah logo brand, apa saja kesalahan yang perlu dihindari, sekarang kamu sudah punya semua bekal dan siap untuk mulai membuat logo.

Segera praktikkan wawasan yang didapat agar tidak terlupakan! Semakin cepat kamu memulai, semakin cepat kamu akan belajar dan melihat hasilnya.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like