Spesifikasi Vivo X70 Pro, Simulasi Lensa Klasik Zeiss

Teknatekno.com – Vivo baru-baru ini memperluas jajaran smartphone premiumnya dengan meluncurkan Vivo X70 Pro dan X70 Pro+. Smartphone ini membawa fotografi seluler ke tingkat yang baru dan sangat cocok bagi kamu para pembuat konten.

Untuk tampilan yang istimewa, Vivo X70 Pro menawarkan varian warna Cosmic Black dan Aurora Dawn. Smartphone ini memiliki panel resolusi Full HD+ berukuran 6.56 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Layarnya diklaim sangat cerah dan kontennya mudah dilihat di bawah sinar matahari langsung karena menggunakan panel berkualitas.

Menggandeng pabrikan lensa kenamaan Zeiss asal Jerman, Vivo merancang X70 Pro dengan mengunggulkan nilai jual dari aspek fotografi.

Kamera ponsel ini, misalnya, menggunakan Zeiss T* Coating yang diklaim mampu mengurangi pantulan cahaya, efek flare, stray light, dan ghosting saat proses pengambilan gambar dalam bentuk foto maupun video.

Selain itu, ponsel ini juga menghadirkan simulasi lensa klasik Zeiss untuk mode Portrait di aplikasi kamera, yaitu Biotar, Distagon, Planar, dan Sonnar.

Pada ponsel ini, Vivo menggunakan kamera selfie punch-hole yang mengikuti tren saat ini. Layarnya juga bersertifikat HDR10+ sehingga akan meningkatkan pengalaman menonton, terutama saat melihat konten multimedia.

Vivo X70 Pro diiklankan sebagai smartphone dengan kamera unggulan dan memang seharusnya begitu. Pasalnya, smartphone ini menawarkan sensor kelas unggulan yang bisa diandalkan untuk membuat berbagai konten fotografi.

Di bagian belakang tersedia susunan empat kamera yang terdiri dari 50MP + 12MP + 12MP + 8MP. Sementara kamera depannya adalah sensor wide 32MP.

Ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1200 yang merupakan prosesor kuat dengan clock 3GHz melalui inti utama Cortex A78 dan tiga inti Cortex A78 pada 2,6GHz. Performa matangnya juga didukung oleh RAM onboard 12GB dan RAM Extended 4GB yang dipinjam dari memori internal sebesar 256GB.

Ponsel ini menjalankan FunTouch OS 12 berbasis Android 11, yang menghadirkan perpaduan menarik antara stock dan pengalaman UI khusus. Vivo mengklaim bahwa tidak banyak bloatware yang memakan ruang ponsel.

Selain itu, ponsel ini memiliki pelindung mata untuk tampilan selain tema gelap. Bahkan, kamu bisa memilih kalibrasi layar dan beralih antara 60Hz atau 120Hz.

Dengan berat 183 gram, ponsel ini mengemas baterai berkapasitas 4.450 mAh. Meskipun bukan termasuk kapasitas paling tinggi di kelasnya, namun kamu tetap bisa menggunakan ponsel ini seharian.

Untuk mengisi daya dengan cepat Vivo telah memberikan dukungan fast charging 44W yang membantu isi ulang daya tidak lebih dari satu jam.

Detail Spesifikasi dan Harga Vivo X70 Pro

Detail Spesifikasi dan Harga Vivo X70 Pro

Berikut harga dan spesifikasi Vivo X70 Pro:

Body
Dimensi : 158,3 x 73,2 x 8 mm
Berat 186 gr

Layar
Ukuran : 6,56 inci
Tipe : LTPS AMOLED
Resolusi : 1.080 x 2.376 pixel
Refresh rate : 120Hz

Chipset & OS
MediaTek :Dimensity 1200 5G
GPU : Mali-G77 Android 11, Funtouch OS 12
CPU : Octa-core (1×3.0 GHz Cortex-A78 & 3×2.6 GHz

Memori
RAM 12GB + ROM 256GB

Kamera Belakang
Quad camera : 50MP, f/1.8, (wide)
Kamera periskop : 8MP, f/3.4, 125mm (periscope telephoto)
Kamera portrait : 12MP, f/2.0, 50mm (telephoto)
Kamera ultrawide : 12MP, f/2.2, 16mm, 116˚
Perekaman video : 4K@30/60fps

Kamera Depan
Single camera : 32MP, f/2.5, 26mm (wide)
Perekaman video : 4K@30fps

Baterai
Kapasitas : 4.450 mAh
Fitur : Fast charging 44W

Fitur
SIM : Dual SIM
Network : Internet 5G
USB : USB Type-C
NFC : Ada
Audio jack : –
Sensor : Sidik jari dalam layar

Harga Vivo X70 Pro

Ponsel ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 10.999.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga dari HP Vivo X70 Pro yang tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like