Spesifikasi Vivo Y20s G, Memori Besar Harga 2 Jutaan

Teknatekno.com – Vivo Y20s G hadir dengan menawarkan keunggulan memori dan baterai besar namun dengan harga jual yang kompetitif. Ponsel ini dibekali penyimpanan internal lega berkapasitas 128GB. Baterainya pun berukuran jumbo dengan kapasitas 5.000mAH serta sudah didukung fitur fast-charging 18W.

Ponsel yang dijual pada kisaran harga Rp 2 jutaan ini mengusung desain yang trendy dan slim dengan body bermaterialkan teknologi Anti Glare (AG) Matte yang diklaim mampu meminimalisir jejak sidik jari tertinggal terutama pada bagian belakang ponsel.

Masih mengenai desain bodinya, Vivo Y20s G juga menggunakan desain Glass Look yang memberi kesan finishing body-nya seperti dilapisi oleh bahan kaca sehingga terlihat elegan dengan 2 pilihan warna, yaitu Purist Blue dan Obsidian Black.

Ponsel milik Vivo ini mendukung kebutuhan pengguna agar lebih produktif dan anti lag, selain juga memudahkan pengguna dalam menyimpan banyak file berkat dukungan internal storage berkapasitas besar.

Jika kapasitas internal storage dirasa kurang mencukupi, kapasitas penyimpanannya masih bisa diperluas melalui slot memori eksternal yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 1TB.

Vivo Y20s G ditenagai chipset gamingg Helio G80 yang memiliki performa tinggi dengan kualitas grafis andalan. Dibekali pula dukungan teknologi HyperEngine yang bisa menjalankan manajemen dinamis pada CPU, GPU, dan memori untuk performa anti lemot.

Selain itu, tersemat juga fitur Multi-Turbo 3.0 untuk memberikan pengalaman terbaik saat membuka berbagai aplikasi berat dan multitasking maupun uuntuk pengalaman bermain game yang imersif.

Baterai berkapasitas 5.000mAh yang dibenamkan pada Vivo Y20s G menawarkan banyak keunggulan, seperti 20 jam untuk streaming video beresolusi HD, 46 jam untuk mendengarkan musik, serta 8 jam untuk bermain game yang membutuhkan daya besar. Selain itu, ponsel ini juga mendukung teknologi fast-charging 18W.

Sementara pada sektor kamera, ponsel ini dibekali AI Triple Macro Camera dengan resolusi 13MP lensa wide sebagai kamera utama, lensa super bokeh 2MP, dan lensa super macro 2MP. Di antara fitur kamera andalannya adalah AI Face Beauty, Panorama, Slo-mo video, Time-Lapse video, hingga Professional Mode.

Selain itu, ada pula fitur AI Editor yang bisa membantu proses menyunting video lebih praktis dan mudah karena ditunjang dengan kemampuan AI, sehingga hasil editan video yang direkam dengan Vivo Y20s G menjadi terlihat lebih berkarakter serta menarik untuk dibagikan oleh pengguna.

Detail Spesifikasi dan Harga Vivo Y20s G

Detail Spesifikasi dan Harga Vivo Y20s G

Berikut ini spesifikasi dan harga Vivo Y20s G:

Umum
Tahun Rilis : 2021
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 164.41 × 76.32 × 8.41 mm
Berat : 192.3 gram
Ketahanan : –
Warna : Purist Blue, Obsidian Black
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : IPS LCD
Ukuran : 6.51 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 720 x 1600 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 270 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : –
Hardware
Chipset : MediaTek Helio G80
CPU : Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55
GPU : Mali-G52 MC2
Memori
RAM : 4 GB
Memori Internal : 128 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 3
Konfigurasi :
13 MP (wide), f/1.8
2 MP (macro), f/2.4
2 MP (depth), f/2.4
Fitur : PDAF, panorama, HDR, LED flash, Video: 1080p@30fps
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 8 MP (wide), f/1.8
Fitur : Video: 1080p@30\/60fps
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS, GLONASS, BDS
USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go
Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 5000 mAh
Fitur : Fast Charging 18W
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 11, Funtouch 11
Sensor : Fingerprint (side), Accelerometer, Proximity, Ambient Light
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : Radio FM
Fitur Unggulan
  • Konfigurasi memori RAM 4 GB plus 128 GB penyimpanan internal
  • Baterai 5000 mAh dengan pengisian cepat 18W
  • SoC gaming kelas menengah MediaTek Helio G80
  • Desain trendi 2.5D yang ramping dan ringan
  • Pemindai sidik jari samping dengan kecepatan pindai 0,17 detik

Harga Vivo Y20s G

Ponsel ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.130.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga dari HP Vivo Y20s G yang tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like