Link Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Resmi Dibuka

Teknatekno.com – Menteri BUMN Erick Thohir meluncurkan lowongan kerja Rekrutmen Bersama BUMN 2022, Selasa 12 April 2022. Tercatat ada 50 lebih perusahaan BUMN yang membuka lowongan kerja di 2.700 posisi. Siapapun bisa melamar posisi-posisi tersebut tanpa dipungut biaya.

Pelamar sudah bisa melakukan registrasi yang dimulai pada 14 April 2022 hingga 25 April 2022. Sebelum Teknozen mengetahui link daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022, simak dulu syarat daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022 dibawah ini.

Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum melamar. Adapun syarat yang dimaksud yaitu sebagai berikut:

  • Warga Negara Indonesia.
  • Usia maksimal per 25 April 2022 mengikuti jenjang pendidikan sebagai berikut:
    – Diploma I/II/III : 27 tahun
    – S1/Diploma IV : 30 tahun
    – S2 : 35 tahun
  • IPK minimal 2,75 untuk lulusan perguruan tinggi.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  • Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba.
  • Dokumen SKCK dari Kepolisian.
  • Sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
  • Rekomendasi Komunitas (berprestasi di Bidang Olahraga/Seni/Digital Creator/Start Up) apabila ada.

Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Tahapan Tes Rekrutmen Bersama BUMN

Tahapan tes rekrutmen dimulai dari:

  1. Seleksi Administrasi.
  2. Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Core Values BUMN yang wajib dilaksanakan oleh seluruh peserta yang lolos
  3. Seleksi Administrasi.
  4. Tes Kemampuan Bidang (TKB), Wawancara dan MCU yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing BUMN.

Adapun ketentuan pendaftaran, setiap pelamar hanya diperbolehkan mendaftar maksimal tiga posisi di BUMN yang berbeda. Pendaftaran hanya dapat dilakukan secara online melalui rekrutmenbersamadotfhcibumndotid. FHCI tidak menerima lamaran melalui media pengiriman lainnya.

Seluruh tahapan rekrutmen tidak dipungut biaya apapun. Jadi, jika ada pihak yang meminta biaya atau menjanjikan sesuatu ataupun menawarkan bantuan atas proses rekrutmen, pelamar bisa melaporkan hal tersebut ke Forum Human Capital Indonesia (FHCI)

Seluruh biaya akomodasi dan transportasi selama proses rekrutmen dan seleksi juga menjadi tanggungan pelamar. Selanjutnya, seluruh seleksi online dan pengumuman setiap tahapan seleksi lowongan kerja BUMN akan diinformasikan melalui situs resmi dengan masa registrasi online dari sampai 25 April 2022.

Kesimpulan

Ada 50 lebih perusahaan BUMN yang akan berpartisipasi dan siap menampung SDM terbaik di tanah air. Bagi pelamar yang sudah memenuhi syarat pendaftaran, bisa langsung mendaftarkan dirinya di 3 perusahaan berbeda melalui linkresmi yang sudah disediakan.

 

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like