Spesifikasi Infinix Smart HD, Ponsel dengan Chipset Helio A20

Teknatekno.com – Di bagian depan, Infinix Smart HD memiliki tampilan waterdrop notch dengan ukuran layar 6,1 inci di bawah IPS LCD capacitive touchscreen. Layarnya memiliki resolusi 720 x 1560 piksel, rasio 19,5:9, dan kerapatan 282 PPI.

Ponsel ini mencapai rasio screen-to-body hingga 80,7 persen dan memiliki perlindungan layar. Infinix memilih untuk menampilkan desain tekstur gem-cut dengan pola V di bagian belakang yang oleh Infinix disebut pola flow. Ponsel ini tersedia dalam variasi warna Topaz Blue, Obsidian Black, dan Quartz Green.

Pada dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh chipset MediaTek Helio A20 octa-core yang memiliki clock 1.8GHz dan dibangun di atas proses fabrikasi 12nm. Untuk bagian grafis, ia ditangani oleh GPU PowerVR GE8320.

Karena Infinix Smart HD adalah smartphone yang terjangkau, ia dikemas dalam 2GB RAM dan 32GB penyimpanan internal dengan slot kartu microSD khusus atau microSDXC.

Selanjutnya, ponsel ini juga mengusung pemindai sidik jari yang dipasang di belakang, yang jarang di segmen ini dan juga mendukung fitur face unlock.

Di bagian dalam, Infinix Smart HD 2021 dikemas dengan baterai 5000mAh yang sangat besar. Itulah sebabnya ia memiliki bobot 195g yang cukup berat. Infinix membekali ponsel ini dengan port micro USB untuk pengisian daya dan tidak ada dukungan untuk pengisian cepat.

Sementara untuk optik, ponsel ini mengunggulkan pengaturan kamera tunggal dan lampu kilat LED ganda di bagian belakang dalam modul persegi. Ada kamera utama 8MP dengan aperture f/2.0 dan pada bagian depan, kamu akan mendapatkan kamera selfie 5MP dengan aperture f/2.0.

Beberapa mode kamera pada ponsel ini mencakup AI HDR, AI Beauty, Portrait, dan perekaman video Full HD. Infinix Smart HD berjalan pada XOS 6.2 berbasis Android 10 Go Edition.

Ponsel ini mendukung Dual nano-SIM, VoLTE, VoWiFi, Bluetooth 5.0, dan suara surround DTS yang sangat menyenangkan untuk mendengarkan berbagai konten seperti film dan video streaming. Sensor yang terdapat pada ponsel ini mencakup Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, dan proximity.

Detail Spesifikasi dan Harga Infinix Smart HD

Detail Spesifikasi Infinix Smart HD

Berikut ini spesifikasi lengkap dari ponsel Infinix ini:

Umum
Tahun Rilis : 2021
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 158.3 x 75.2 x 9.8 mm mm
Berat : 195 gram
Ketahanan : –
Warna : Topaz Blue, Obsidian Black, Quartz Green
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : IPS LCD
Ukuran : 6.1 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 720 x 1560 piksel
Rasio : 19.5:9
Kerapatan : 282 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : –
Hardware
Chipset : MediaTek Helio A20
CPU : Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53
GPU : PowerVR GE8320
Memori
RAM : 2 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 2
Konfigurasi :
8 MP (wide), f/1.8
MP (AI),
Fitur : panorama, HDR, Quad-LED flash
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 5 MP (wide),
Fitur : HDR, Dual-LED Flash
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS
USB : microUSB 2.0
Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 5000 mAh
Fitur Lainnya : –
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 10
Sensor : Fingerprint (side), Accelerometer, Proximity, Compass
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : FM Radio
Fitur Unggulan
  • Desain Tekstur Menarik
  • Tampilan Layar yang Oke di Kelas Harganya
  • Teknologi Audio DTS
  • Baterai Berkapasitas Besar
  • Sensor Sidik Jari dan Pengenalan Wajah

Harga Infinix Smart HD

Ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 1.129.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga terbaru dari HP Infinix Smart HD yang tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like