Spesifikasi Infinix Zero 8, Chipset Helio G90T

Teknatekno.com – Desain panel belakang Infinix Zero 8 terdiri dari polikarbonat glossy dengan desain bentuk-V. Ia akan memiliki beberapa efek cahaya berkilau yang merupakan sentuhan yang bagus dari Infinix.

Infinix Zero 8 memiliki layar IPS LCD berukuran besar 6,85 inci dengan resolusi 2460 x 1080 piksel dan kerapatan piksel 392 ppi. Ponsel ini juga memiliki lapisan Gorilla Glass 3 untuk perlindungan maksimal.

Layarnya menampilkan opsi kecepatan refresh 90Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 180Hz yang tentu akan sangat baik untuk menavigasikan segala hal di atas layar.

Untuk audio, mirip dengan smartphone Infinix lainnya ponsel ini didukung dengan DTS Sound untuk pengalaman audio yang lebih baik sehingga kamu bisa menyesuaikan equalizer jika menginginkannya. Salah satu fitur unggulan Infinix Zero 8 adalah kamera yang ditempatkan dalam modul berbentuk berlian.

Terdapat pengaturan quad-cam yang terdiri dari sensor utama 64MP, 8MP untuk ultrawide, lensa 2MP, dan lensa 2MP lainnya untuk penginderaan kedalaman atau sensor depth. Di lingkaran paling bawah ada lampu kilat LED untuk melengkapinya.

Ponsel ini memiliki kamera utama 48MP yang tinggi bersama dengan ultra-wide 8MP. Kamera pada Infinix Zero 8 memiliki dukungan fitur seperti short video, beauty, bokeh, super night, built-in filters, Google Lens, dan kamu juga bisa menggunakan fingerprint sensor untuk rana cepat.

Beralih ke bagian OS, Infinix Zero 8 menggunakan XOS Dolphin yang berbasis Android 10. Dari segi performa, Infinix Zero 8 dibekali prosesor Mediatek Helio G90T yang dipasangkan dengan GPU Mali-G76 MC4 dan RAM 8GB.

Dengan konfigurasi tersebut, ia bisa menangani multitasking terus menerus dan bahkan bermain game berjam-jam tanpa lag karena Infinix telah membekalinya pula dengan liquid cooling system.

Kamu juga akan mendapatkan kapasitas penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini siap menemani aktivitas kamu dengan baterai besar 4.500 mAh dan dukungan pengisian cepat 33W.

Detail Spesifikasi dan Harga Infinix Zero 8

Detail Spesifikasi Infinix Zero 8

Berikut ini spesifikasi lengkap dari ponsel Infinix ini:

Umum
Tahun Rilis : 2020
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 168.7 x 76.1 x 9.1 mm
Berat : 205 gram
Ketahanan : –
Warna : Silver Diamond, Black Diamond, Green Diamond
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : IPS LCD
Ukuran : 6.8 inci
Refresh Rate : 90 Hz
Resolusi : 1080 x 2460 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 392 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : Gorilla Glass 3
Hardware
Chipset : MediaTek Helio G90T
CPU : Octa-core (2×2.05 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55)
GPU : Mali-G76 MC4
Memori
RAM : 8 GB
Memori Internal : 128 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 4
Konfigurasi :
64 MP (), f/1.9
8 MP (), f/2.3
2 MP (), f/2.4
2 MP (), f/2.4
Fitur : PDAF, panorama, HDR, Quad-LED flash
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 2
Konfigurasi :
48 MP (), f/2.2
8 MP (), f/2.2
Fitur : HDR
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS
USB : Tipe-C 2.0, USB On-The-Go
Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 4500 mAh
Fitur : Fast Charging 33W
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 10
Sensor : Fingerprint (Side), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Ambient Light
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : –
Fitur Unggulan
  • Refresh rate 90 Hz
  • Kamera ultrawide dengan autofocus
  • Teknologi pengisian cepat 33 W
  • Desain geometrik unik
  • Kamera selfie 48 MP

Harga Infinix Zero 8

Ponsel ini dibanderol dengan kisaran harga Rp 2.550.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga terbaru dari HP Infinix Zero 8 yang tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like