Cara Membuat Twibbon 17 Agustus Termudah

Teknatekno.com – Setelah membahas link twibbon 17 Agustus 2022. Sekarang Teknatekno akan membahas cara membuat twibbon 17 Agustus, setiap tahun semua orang di Indonesia melaksanakan perayaan 17 Agustus. Salah satu cara yang biasanya dilakukan banyak orang adalah dengan menggunakan twibbon 17 Agustus.

Dengan cara ini mereka bisa menunjukkan bahwa mereka sedang merayakan hari kemerdekaan 17 agustus. Untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat twibbon 17 Agustus, kamu bisa melihat artikel di bawah ini.

Cara Membuat Twibbon

Cara Membuat Twibbon

Beberapa cara bisa dilakukan untuk membuat twibbon atau tema bingkai foto. Biasanya beberapa orang menggunakan prosedur di bawah ini untuk membuat sebelum dibagikan kepada orang lain.

1. Gunakan Canva

Pertama, mereka akan menggunakan canva, sebuah platform untuk membuat berbagai logo atau poster. Dengan menggunakan alat ini, berbagai jenis tema pita dapat keluar dengan mudah.

Yang paling penting adalah memahami berbagai pengaturan dan fitur di canva. Setiap orang dapat dengan mudah membuat tema sesuai dengan keinginannya jika kamu bisa melakukannya.

Biasanya tema yang dibuat akan selalu berkaitan dengan organisasi atau kelompok tempat mereka bekerja atau belajar. Selain itu, ada juga yang dibuat untuk artikel umum.

Hal yang paling penting saat membuat frame untuk twibbon adalah mempertimbangkan kualitasnya. Artinya, harus membuatnya dengan resolusi yang tinggi sehingga tidak akan rusak saat diupload.

2. Gunakan Aplikasi Edit PC

Selanjutnya adalah menggunakan aplikasi edit gambar dan foto di komputer. Aplikasi ini memungkinkan berbagai jenis frame dapat berjalan dengan lebih baik dan tidak akan ada batasan sama sekali.

Frame yang dibuat bisa disesuaikan dengan kebutuhan dengan memberikan logo tema 17 agustus. Selain itu, berbagai jenis ornamen khas 17 Agustus juga bisa ditambahkan seperti warna merah putih dan hal lainnya.

Intinya dengan hanya melihatnya saja, orang lain sudah tahu itu adalah perayaan 17-an. Twibbon 17 agustus setidaknya memiliki bagian tengah yang cukup lebar.

Dengan begitu wajah seseorang bisa membuat di dalamnya. Selain itu, lebih baik tidak menggunakan tulisan yang terlalu banyak sehingga sangat tidak nyaman ketika dilihat.

Cara Menggunakan Twibbon 17 Agustus

Cara Menggunakan Twibbon 17 Agustus

Bagi yang belum tahu cara menggunakan twibbon. Sebenarnya ada satu cara termudah yang bisa dilakukan secara online dan hasilnya bisa langsung didapatkan. Ikuti cara lengkapnya di bawah ini:

  1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah membuka website twibbonize.
  2. Kemudian setelah kamu masuk, kamu bisa langsung login menggunakan salah satu media sosial.
  3. Setelah selesai, akan muncul kolom pencarian, ketik 17 agustus disana.
  4. Dalam beberapa detik twibbon 17 agustus akan muncul dengan sendirinya.
  5. Pilih salah satu tema bingkai yang sesuai dengan keinginan kamu dan bersifat netral.
  6. Setelah itu, kamu bisa langsung mengunggah foto yang diinginkan.
  7. Besar atau kecilkan foto lalu geser ke kiri atau kanan agar bisa berada di tengah frame.
  8. Setelah selesai, bisa disimpan dan diunduh.

File tersebut bisa secara otomatis tersimpan ke ponsel dan bisa langsung digunakan untuk tampilan di media sosial atau di beberapa profil akun.

Cara Membagikan Twibbon

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membagikan twibbon kamu sehingga orang lain bisa langsung menggunakannya, berikut ini cara membagikan twibbon yang perlu kamu ketahui:

  1. Yang pertama adalah dengan terlebih dahulu mengkonversi ke situs twibbonize yang telah dibahas sebelumnya. Seorang pembuat twibbon bisa mengubah di sana pekerjaan yang sedang dilakukan.
  2. Setelah proses konversi, biasanya akan muncul link ke frame. Salin url atau alamat yang sudah dimiliki dan kemudian bisa langsung dikirim ke orang lain melalui media sosial atau pesan pribadi.
  3. Setelah orang lain membuka link tersebut mereka bisa langsung dibawa ke halaman untuk penggantian frame.
  4. Proses selanjutnya sama dengan poin sebelumnya. Mereka dapat dengan mudah mengunggah foto yang diinginkan dan kemudian mengaturnya agar terlihat sebelum menyimpan dan akhirnya mengunduh.

Keuntungan Menggunakan Twibbon 17 Agustus

Ada beberapa manfaat mengapa begitu banyak orang menggunakan Twibbon 17 Agustus. Berikut beberapa Keuntungan yang bisa didapatkan:

  1. Tidak terlalu frontal mengucapkan 17 agustus ke berbagai media sosial yang digunakan. Apalagi seseorang memang cenderung aktif di media sosial sehingga akan terlihat aneh.
  2. Dengan hanya melihat foto yang sudah memiliki twibbon. Orang lain akan tahu jika orang tersebut sedang merayakan 17-an untuk dirinya sendiri atau dengan tempat mereka bekerja.
  3. Ikut serta dalam memeriahkan perayaan 17 agustus yang dilakukan oleh ratusan juta orang di Indonesia.
    Mengikuti berbagai jenis tarian yang ada sehingga orang lain tidak akan meninggalkannya.
  4. Bisa sedikit mengubah gambar profil yang digunakan sehingga bisa sesuai dengan tema yang terjadi. Misalnya nanti akan mendekati momen puasa maka bisa menggunakan twibbon yang berkaitan dengan itu.
  5. Ternyata Twibbon 17 agustus cukup mudah dibuat asalkan bisa melakukan proses editing. Jika tidak bisa melakukan hal tersebut, kamu bisa langsung menggunakan berbagai jenis tema keyboard yang sudah ada dan umumnya bebas digunakan untuk semua orang.
  6. Karena tema 17 ini cukup umum, maka biasanya ada banyak tema yang akan muncul di twibbon. Untuk itu, lebih baik selalu memilih twibbon yang sesuai dengan kebutuhan kamu dan twibbon yang netral. Artinya twibbon tersebut tidak mewakili organisasi tertentu kecuali seseorang berasal dari sana.

Kata-Kata Ucapan Kemerdekaan Indonesia

Kata-Kata Ucapan Kemerdekaan Indonesia

Berikut adalah kata-kata motto kemerdekaan Indonesia yang perlu kamu ketahui:

  1. Selamat hari kemerdekaan republik indonesia 17 agustus 2022. Merdeka!
  2. Selamat hari ulang tahun ke-77 republik indonesia. Jayalah indonesiaku!
  3. Dirgahayu republik indonesia. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat!
  4. Selamat hari ulang tahun ke-77 republik indonesia tahun 2022. Sekali merdeka, merdeka selalu!
  5. Dirgahayu republik indonesia ke-77. Indonesia hebat, indonesia kuat!
  6. Selamat ulang tahun republik indonesia. Semangat hari kemerdekaan 45!
  7. Selamat hari kemerdekaan indonesia. Kibarkan sang merah putih, kobarkan semangat 45!
  8. Dirgahayu indonesiaku. Kobarkan semangat kemerdekaan 45!
  9. Selamat hari ulang tahun ke-77 indonesia tahun 2022. Dirgahayu-ku indonesia, jayalah negeriku!
  10. Selamat ulang tahun ke-77. Selamat hari kemerdekaan indonesia. Bahagia selalu!
  11. Dirgahayu ke-77 indonesia. Kita kuat, indonesia hebat!
  12. Selamat hari kemerdekaan ke-77. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat!
  13. Selamat hari ulang tahun republik indonesia. Selamat ulang tahun negara tercinta!
  14. Selamat hari ulang tahun ke-77 republik indonesia. Merdeka merdeka merdeka merdeka!
  15. Selamat hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke-77. Merdeka!
  16. Selamat hari kemerdekaan ke-77, semoga Indonesia semakin maju, semakin kuat, dan semakin mensejahterakan rakyatnya!
  17. Indonesia kuat, indonesia tumbuh. Selamat hari kemerdekaan indonesiaku.
  18. Gotong royong adalah karakter bangsa Indonesia. Pandemi seakan menguji persatuan kita sebagai anak negeri. Inilah saat yang tepat untuk bangkit bersama!
  19. Di tengah pandemi, tetaplah semangat hari kemerdekaan. Dirgahayu bangsaku, pemerintah Indonesia, merdeka!
  20. Selalu ada kerinduan dan kecintaan terhadap NKRI. Dirgahayu republik indonesia, sekali merdeka tetap merdeka!

Tanya Jawab 17 Agustus

Berikut ini adalah tanya jawab seputar 17 agustus 2022, yaitu:

1. Lagu Apakah yang Mengiringi Pengibaran Bendera Merah Putih Pada 17 Agustus 1945?

Indonesia raya.

2. Jam Berapakah Teks Proklamasi Dibacakan?

Jam 10.00

3. Siapakah Pencipta Lagu Indonesia Raya?

W.r soepratman.

Kesimpulan

Jika kamu sudah paham dengan cara membuat twibbon untuk 17 agustus, temen atau keluarga kamu belum ada yang mengerti, kamu bisa membagikan artikel ini kepada teman dan keluarga kamu. Semoga bermanfaat ya!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like