22 Apk Edit Video di Laptop Paling Lengkap

Teknatekno.com – Kali ini Teknatekno akan merekomendasikan daftar apk edit video di laptop yang paling bagus. Info video ini tidak hanya digunakan, tetapi juga sangat mudah digunakan karena berbagai keperluan.

Contohnya, keperluan para YouTuber untuk membuat konten mereka. Apk edit video untuk laptop ini sangat memiliki berbagai macam fitu yang bisa kamu manfaatkan dalam melakukan edit video yang sangat keren.

Apakah Anda penasaran apa saja software edit video yang akan kita rekomendasikan tersebut? Nah untuk itu kamu bisa simak artikelnya di bawah ini. 

Rekomendasi Apk Edit Video di Pc

Rekomendasi Apk Edit Video di Laptop

Apk untuk edit video di laptop atau komputer sudah banyak bertebaran. Namun, sebagian besar perangkat lunak dapat diakses untuk pembelian atau pembayaran.

Belum lagi ukuran yang cukup membuat laptop atau komputer semakin berat. Sheetal dari kenyataan bahwa kamu hanya perlu mengirimkan film untuk penggunaan pribadi.

Oleh sebab itu, kamu sangat membutuhkan aplikasi edit video di laptop. Paling tidak untuk mengoperasikannya tidak membutuhkan spek komputer yang sangat canggih. Berikut ini ada beberapa rekomendasi software edit video yang sangat bisa diandalkan, diantaranya:

1. Adobe Premiere Pro

Tidak hanya mengeluarkan software yang sangat untuk menyunting foto saja, adobe juga menyodorkan apk edit video untuk laptop atau pc yang bisa disebut dengan adobe premiere pro .

Dalam apk ini adobe sangat menawarkan kemudahan dan beragam fitur untuk mendukung dalam.

Sudah bukan rahasia lagi jika adobe memang sangat terbilang ahlinya dalam membesut software-software editing, baik untuk foto ataupun video. Malahan apk adobe premiere propun sudah bisa dibilang apk penyuting video yang biasa digunakan oleh para profesional.

2. EaseUS

Jika Anda ingin mencari perangkat lunak editor video yang benar-benar sangat sederhana dan praktis, namun tetap dilengkapi dengan berbagai fitur canggih baik dari segi efek visual maupun audio, maka kita sangat merekomendasi video editor EaseUS.

Ease video editor juga merupakan perangkat lunak yang sangat mudah digunakan untuk berbagai keperluan pengeditan mulai dariUS membagi atau membagi bagian video, menggabungkan.

Memutar film, menggambar ukuran gambar, menyusun segmen video, menerapkan efek seperti transisi, gradasi warna, dan banyak kemampuan lainnya.

Oleh karena itu, editor video EaseUS ini juga dapat digunakan pada semua OS Windows. Tidak hanya itu, kamu dapat mengekspor dan mengekspor film secara gratis.

Program yang dapat diandalkan ini sangat ideal bagi Anda yang ingin membuat berbagai macam film, seperti video instruksional, presentasi, materi pelatihan, film, pemasaran, dan sebagainya.

Kamu juga bisa sangat memanfaatkan EaseUS Video Editor ini untuk menyunting video, mengonversi video ke MP4, dan keperluan video lainnya.

potongan lebah

3. Beecut

Jika kamu benar-benar butuh editor video yang cocok untuk pemula, maka beecut untuk dijawab. Apk ini sangat menawarkan fitur-fitur keren yang sangat mudah digunakan. Filter efek transisi, elemen, video pembuka template, dan lainnya tersedia sangat banyak di apk ini.

Salah satu fitur yang menurut kita fav dan bagus adalah fitur dubbing. fitur ini sangat memudahkan kamu untuk langsung merekam suara ke apk beecut. Untuk itu kamu tidak perlu memakai apk secara terpisah lagi untuk input suara kamu.

Selanjutnya, kamu sangat bisa mengubah suara kamu menjadi teks atau sebaliknya, teks yang diubah menjadi suara. Hanya saja fitur ini pengubah suara menjadi teks hanya terbatas untuk bhs inggris, bhs jepang, bhs tionghoa dan bhs spanyol.

Paling kurang untuk saat ini, bakal jadi kedepannya banyak bahasa yang didukung Bahkan saat ini beecut sangat mendukung ekstraksi takarir (subtitle) dan mengubahnya.

fitur yang sangat menarik. Beecut juga sangat menyediakan beberapa layer untuk media input. Fitur ini sangat penting agar pengguna bisa lebih banyak berekreasi dengan berbagai media yang sangat ada.

Beecut ini juga punya fitur yang powerfull. Misalnya adalah fitur untuk merekam layar dan langsung melakukannya di Beecut. Alat chroma cutout juga memungkinkan kamu untuk memodifikasi latar belakang.

Kemampuan penting lainnya termasuk kemampuan untuk memperbesar adegan tertentu untuk menciptakan kesan baru. Ada kemampuan lain yang mendukung kamu untuk mendorong atau memburamkan area tertentu dari video.

Dalam program yang sebanding, menguji banyak fitur dan mempelajarinya mungkin memerlukan waktu. Sementara di Beecut, proses untuk mempantau fitur yang dibutuhkan untuk aktivitas mengedit video, seperti filter, efek, dan lainnya sangat mudah dipelajari dalam tempo yang bahkan sangat ringkas.

4. ImyFone Filme

Aplikasi yang sangat menarik dan patut dicoba kali ini yaitu iMyFone Filme. Sesuai dengan namanya apk ini sangat dinyatakan mampu untuk menyunting video dengan mudah karena antara mukanya yang sangat bersahabat bagi semua kalangan

Antarmuka yang bersahabat ini bahkan sangat didukung dengan alat bantu berpengalaman serta berbagai macam fitur yang mumpuni. Dengan adanya fitur-fitur tersebut, tidak akan heran jika iMyFone Filme Video Editor cukup banyak peminatnya. Beberapa fitur terbaik yang ada dalam aplikasi ini adalah:

1. Mode Cepat

Dengan adanya fitur fast mode, penggunannya dapat menikmati video secara cepat namun hasilnya tetap memuaskan. Didalam apk iMyFone Filme ini sangat menyediakan berbagai template video dengan berbagai tema yang unik dan menarik

Kumpulan template yang bisa sangat memudahkan pengguna untuk mengedit video secara cepat. Asiknya lagi template ini akan selalu ada perbaruan untuk menyesuaikan kebutuhan penggunan di masa yang akan datang sehingga pemilihan template lebih variatif.

2. Pengeditan Dasar

Dalam fitur ini ada yang basic editing bisa sangat berfungsi untuk merge, crop, split, slow motion, cut atau trim, rotate, adjust speed dan hal lainnya. Agar video ini sangat menarik, iMyFone Filme juga sangat menyediakan filter dan efek spesial yang sangat keren.

Jangan lupa, apk ini juga sangat mendukung pengiriman atau impor file dengan mudah, bisa menggunakan perangkat nirkabel atau mengandalkan kode QR.

Habis itu, apk ini juga sangat mendukung merekam suara serta rekaman layar. Lalu ada juga fitur ini memasukan musik ke latar video dengan satu klik saja.

Setelah selesai, pengguna juga bisa langsung membagikan hasilnya dengan satu klik upload ke media sosial, seperti facebook, twitter, youtube dan vimeo.

3. Fitur Lanjutan

Fitur-fitur canggih ini ada di iMyFone Filme video editor ini juga sangat bermacam-macam. Beberapa fitur tersebut sangat mendukung pratinjau untuk mengabadikan video sebelum disimpan. Disini juga sangat menyediakan fitur multi layering untuk memasukkan berbagai elemen ke dalam satu video.

Hal ini sangat mengesankan adalah apk ini mendukung penggunaannya lebih dari 8 trek audio. Kelebihan lainnya yakni pengguna bebas berkreasi dan berekesperimen terhadap video yang disunting. Sangat bisa menambahkan filter, efek, stiker, teks, dan lainnya untuk menghasilkan video yang sangat keren.

Corel VideoStudio Ultimate

5. Corel VideoStudio Ultimate

Corel Videosstudi Ultimate sangat memungkinkan kamu untuk mengubah foto dan video kamu film dengan masking dan gradasi warna yang ditingkatkan, alat video pintar baru, kinerja yang sangat dioptimalkan dan efek premium.

Aplikasi ini tergolong sangat intuitif, sehingga dapat dipelajari dan digunakan dengan mudah oleh semua tingkat keahlian.

Salah satu kelebihan Corel Videostudio Ultimate dibandingkan versi pronya adalah kamu dapat menerapkan stabilisasi video untuk memperbaiki rekaman rekaman yang goyah dengan proDad mercalli.

Fitur ini sangat berguna untuk memperbaiki video genggam yang goyah dan pengambilan gambarnya bergelombang, sehingga hasilnya lebih baik. Lisensi sangat penuh Corel Videostudio ultimate bisa kamu dapatkan dengan harga 1,4 Jutaan.

CyberLink PowerDirector adalah apk editor video lainnya yang banyak dipilih oleh para kreator dibanyak negara didunia. Memotong, memperbaiki, menambahkan efek dan menerbitkan. PowerDirector ini juga menawarkan alat Info yang hebat dengan alur kerja yang intuitif.

Dengan adanya PowerDirector, kamu bisa membuat konten yang sangat menarik dengan efek-efek baru yang kuat, antarmuka pengguna efisien dan pustaka sumber daya yang terus berkembang.

Dengan berbagai kelebihannya, tidak heran aplikasi ini mendapatkan banyak penghargaan dari beberapa media teknologi kelas dunia.

Kamu mungkin sangat mengira kalau lisensi apk ini dijual Rp. 1,4Juta. Namun nyatanya kamu bisa mendapatkan PowerDirector dengan budgetnya hanya kurang dari Rp. 1Juta untuk rencana tahunan dan sekitar Rp. 280 ribu untuk rencanan bulanan. Apakah kamu tertarik menggunakan Power Director?

7. Apple Final Cut Pro X

Seperti namanya, apk editor video yang satu ini sangat dikembangkan oleh Apple untuk produk mac mereka. Final cut pro ini menggabungkan video revolusioner dengan pengaturan media yang kuat dan kinerja yang luar biasa untuk memungkinkan kamu dapat membuat kecepatan pikiran.

Dengan adanya alur kerja proxy yang ditingkatnya, Final cut pro ini sangat memungkinkan kamu untuk mentranskode media resolusi penuh dengan kamu, menyediakan 4K atau 8K dan berbagai perpustakaan tanpa hambatan dengan editor yang realistis ini.

Selain itu, ini menampilkan alay pembelajaran mesin modern secara otomatis mengubah layar lebar kamu khusus untuk media sosial.

Kamu juga bisa membeli lisensi Apple Final cut pro X untuk RP. 4,2Jutaan. Harganya memang terbilang mahal, namun kualitas yang ditawarkan berada dikelas profesional selanjutnya.

Corel VideoStudio Pro

8. Corel VideoStudio Pro

VideoStudio Pro adalah apk edit video yang diakui karena kemudahan penggunaan dan kreativitas, inovasi untuk membuat video edit menjadi lebih menyenangkan.

Ini adalah perangkat lunak yang sangat cocok untuk semua tingkat keahlian, belajar saat Anda membuat dan membuat video yang mengesankan sejak awal.

Sebagai editor video yang perseptif, kamu dapat mengakses berbagai pilihan alat dasar, video koreksi, filter kreatif, dan fitur yang lebih canggih yang sangat mudah dipelajari dan digunakan. Kamu tidak harus membayar mahal untuk apk ini.

Corel VideoStudio Pro bisa kamu dapatkan dari mulai harga Rp. 1,1Juta dan kamu bisa mencoba gratis selama kurang lebih 30hari sebelum kamu membeli.

9. Resolusi DaVinci

Jika kamu membutuhkan apk edit video laptop atau pc yang support disegala OS. Kalau begitu, kamu harus mencoba apk DaVinci Resolve. Aplikasi ini sangat bisa digunakan di windows, iOS hingga Linux.

Selain kelengkapan OS, DaVinci Resolve juga memiliki berbagai fitur yang sangat berpengalaman dimana penggunannya bisa melakukan custom timeline settings, adjusments clip, facial recognation hingga adudio scrubbing.

Meskipun memiliki banyak fitur, namun DaVinci Resolve juga sangat memperhatikan antarmukanya. Mereka sangat mendesain antarmuka dengan yang sangat simpel.

Sehingga pengguna barupun tidak akan merasa kesulitan menggunakan DaVinci Resolve. Tapi perlu diketahui, bahwa ini adalah apk edit video dengan skala profesional.

10. HitFilm Pro

Kita juga sangat merekomendasikan HitFilm Pro sebagai perangkat lunak yang dapat diandalkan oleh para artis. HitFilm ini juga sangat menawarkan alat Info, pengomposisian, pembuatan judul dan alat 3D dalam satu produk.

HitFilm Pro ini juga sangat banyak memiliki beragam fitur yang mampu membawa alur penggunaanya ke tingkat berikutnya.

Apk ini juga menggabungkan beragam fitur dengan mulus, memberikan semua yang dibutuhkan editor amatir dan profesional untuk menyelesaikan proyek mereka hingga akhir.

Dengan segala kehebatan yang ditawarkannya, kamu juga harus menyediakan dana yang tidak sedikit, jika kamu ingin bekerja dengan HitFilm Pro. Kini terdapat tiga pilihan lisensi yang bisa kamu pilih dengan harga sekitar Rp. 4,9Jutaan.

Studio Puncak

11. Pinnacle Studio

kamu seorang pemula yang ingin baru belajar video? Butuh software yang sangsat mudah dengan fasilitas terlengkap yang bisa kamu manfaatkan? Kita sangat merekomendasikan software pinnacle studio.

Apk edit video untuk di laptop satu ini, memang untuk pemula dengan berbagai macam fitur editing video dasar. Kamu sangat bisa membuat video bahkan sambil belajar belajar video.

Penggunannya bisa sangat merancap kreatiivtas penyutingan video ini dengan apk Pinnacle Studio. Kualitas yang sangat disajikan oleh Pinnacle Studio terbilang cukup baik.

12. Adobe After Effects

Adobe After Effects adalah apk efek visual digtial, grafik gerak dan pengomposisian yang dikembangkan oleh sistem Adobe dan digunakan dalam proses pasca produksi film, video game dan produksi televisi.

Antara lain yakni after effects dapat digunakan untuk penguncian, pengomposisian, dan animasi.

Dengan adanya apk edit video ini, kamu juga bisa membuat judul, intro dan transisi film sinematik, menghapus objek dari klip, menganimasi logo atau karakter dan bahkan menavigasi dan mendesain dalam ruang 3D.

Adobe After Effects ini juga sangat menawarkan beberapa pilihan lisensi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

13. Lightworks

Apk yang sangat terbaik kita merekomendasikan lightworks. Apk yang satu ini diklaim mampu membuat video layaknya kamu seorang editor video yang sangat profesional. Tentu saja hal tersebut juga karena berbagai macam fitur yang tersemat didalam aplikasinya,

Uniknya lagi, Lightworks ini juga sangat mampu mengatasi dukungan resolusi HD, PAL dan NTSC. dan hal ini juga sangat mengesankan adalah aplikasi ini juga sudah diuji para editor video profesional lho.

14. HitFilm Express

Gratis? Tentu saja kamu sangat bisa memilih HitFilm Express sebagai aplikasi edit video untuk laptop tanpa bayar. Aplikasi ini juga dirancang dan dibuat untuk memberikan hasil editan video yang keren dan berkualitas. Tidak hanya untuk Windows, HitFilm Express juga mampu dijalankan di Mac.

Fitur ini juga ditawarkan oleh pihak aplikasi HitFilm Express pun sangat berguna untuk mendukung pembuatan dan Info Video. Kamu tertarik untuk membuat video menggunakan HitFilm Express?

15. Shotcut

Shotcut menjadi salah satu aplikasi edit video di laptop yang paling bisa dindalkan. Dalam aplikasinya, Shotcut menawarkan antarmuka yang sangat ramah. Jadi, untuk kamu yang baru memulai mencoba video, bisa pakai aplikasi Shotcut.

Selain antarmukanya yang simpel, fitur di dalamnya juga sangat beragam dimana dapat melakukan trimming pada setiap video klip yang ada.

Tidak hanya itu saja, penggunanya juga bisa melakukan Append, insert, overwrite, lift, danripple delete editing pada satu timeline video yang sedang diedit.

Dan yang menariknya lagi, kamu juga sangat bisa mendeteksi audio di video yang akan diedit. Lalu, hasilnya bisa kamu simpan dengan berbagai resolusi. Bahkan, bisa di-save resolusi dengan 4K lho!

VSDC

16. VSDC

Masih dengan aplikasi edit video terbaik untuk PC pilihan, kali ini aplikasi bernama VSDC hadir menjadi salah satunya. Kamu akan dapat membuat video tanpa watermark dengan program ini. Tidak hanya itu saja, bahkan software ini bisa diinstall dan dipasang dengan cepat juga mudah di PC.

Selain itu, kamu tidak akan bingung saat memodifikasi atau membuat transisi. karena VSDC dilengkapi dengan antarmuka yang sederhana dan aman.

17. Hit Paw

Aplikasi edit video terbaik di laptop atau komputer adalah Hit Paw. Banyak sekali fitur menarik dalam aplikasi video editing ini mulai dari fitur tambahan musik, mengganti speed video, membuat video stop motion, crop video, dan masih banyak fitur lain.

Software editing ini bisa kamu pakai untuk menemukan berbagai macam video aktivitas kamu. Meskipun memiliki tool yang lengkap untuk semua jenis film, ternyata program editing ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Kelebihan dari program editing ini lebih sederhana dibandingkan dengan aplikasi editing video PC yang ringan. Kemudian dapat dengan cepat mengonversi file video. Hasilnya, sangat layak untuk kamu manfaatkan sebagai alat editing video sederhana di laptop.

Kekurangannya adalah aplikasi Hit Paw ini memiliki watermark, sehingga kurang nyaman saat kamu membuat video keren menggunakan aplikasi ini.

18. Lumafusi

Lumafusion adalah perangkat lunak untuk mengetahui video PC yang sangat baik lainnya. Lumafusion ini juga sangat banyak dipakai oleh mereka kaum profesional karena sangat mudah digunakan.

Tidak hanya itu saja, Lumafusion termasuk aplikasi edit video PC ringan sehingga kamu yang masih pemula sangat tepat untuk digunakan.

Gambar yang dihasilkan memiliki kualitas gambar yang bagus, yang merupakan salah satu keunggulan Lumafusion. Jadi, untuk kamu yang berminat membuat video dengan kualitas keren, bisa menggunakan aplikasi ini.

Meskipun merupakan program yang ramping dan digunakan, perangkat lunak ini tidak ada kekurangannya. Kekurangan Lumafusion adalah kamu harus membayar setidaknya Rp 300 ribu.

Wondershare Filmora

19. Wondershare Filmora

Wondershare Filmora adalah alat info video laptop atau pc terbaik untuk pemula. Software editing ini bisa kamu pakai di perangkat gadget smartphone kamu. Namun, kamu juga dapat menggunakan perangkat lunak ini di PC atau laptop.

Keuuntungan Wondershare Filmora dapat digunakan secara gratis untuk mengakses semua fitur dan plug-in-nya. Selain itu, Filmora termasuk aplikasi sangat ringan dan tidak membuat PC ataupun laptop Anda mengalami crash.

Namun kekurangan dari software ini adalah untuk versi gratis, saat kamu merender video akan mendapatkan watermark. Kamu bisa menghilangkan watermak tersebut jika sudah berlangganan Filmora ya kamu.

Keuntungan Filmora adalah semua fitur dan plug-in yang tersedia. Kelebihan antarmuka lain sehingga cocok untuk pemula dengan tutorial YouTube gratis.

Kekurangan Wondershare Filmora adalah ketika kamu membuat video dalam edisi gratis, kamu hampir pasti akan mendapatkan watermark. Jadi kamu menggunakan apk ini sangat harus benar-benar sabar.

20. AVS

AVS video editor adalah program Info Video PC yang ringan. Program ini memiliki tampilan yang cukup dinamis dan cukup mudah digunakan.

Tidak hanya itu, AVS video editor memiliki beragam fitur lengkap sehingga membuat Anda tertarik untuk membuat konten youtube sangat pas menggunakan software ini. Fitur daam AVS video editor tidak kalah jika dibandingkan dengan beberapa kompetitor aplikasi edit lainnya.

AVS Video Editor menyertakan beberapa fitur yang memanjakan pelanggannya. Salah satunya adalah penggunaan teknologi video cache untuk memastikan kualitas FullHD selama proses editing video.

Hasilnya, semuanya akan bekerja dengan lancar dan cepat. Namun demikian, dapat dikatakan bahwa keunggulan AVS Video Editor sangat cocok digunakan oleh pengguna PC atau laptop dengan hardware yang minim.

Tentu saja, memiliki cache video untuk mengetahui video akan membuat prosesnya lebih cepat. Namun kekurangannya adalah AVS Video Editor mempunya user interface yang cukup sederhana dan tidak sesuai bagi mereka dari kalangan profesional.

apk edit video PC Movie Maker

21. Movie Maker

Pada tahun 2022, hadirkan program edit video laptop atau komputer terbaik bernama Windows Movie Maker yang tidak kalah hebatnya dengan AVS Video Editor.

Program ini juga banyak digunakan oleh para pemula dan profesional untuk membuat film kreatif yang terlihat hebat. Windows Movie Maker mencakup berbagai macam video dasar dan agak terbatas.

Pada Windows 7, kamu dapat menggunakan Windows Movie Maker versi terbaru. Namun, pengguna Windows 10 dapat melakukan pekerjaan yang sama dengan menggunakan program Editor Video. Movie Maker memiliki manfaat termasuk program Info video untuk laptop gratis.

Kemudian, jika kamu seorang pemula, program ini memiliki fitur dan fungsi sederhana yang dapat langsung kamu gunakan.

Kekurangannya adalah teknologi terbatas ketika dibutuhkan. Interface Movie Maker sangat sederhana dan tidak cocok untuk kamu kalangan profesional.

22. Avidemux

Berikutnya adalah software edit video dilaptop, Avidemux Video Editor. Program ini sepenuhnya mendukung berbagai jenis file video, termasuk AVI, file MPEG yang kompatibel dengan DVD, MP4 dan ASF, serta berbagai codec tambahan.

Fakta bahwa program ini bersifat open source berarti bahwa siapa pun dapat mengeditnya. Kemudian dapat mendukung format file video atau audio apa pun.

Kekurangan Avidemux Video Editor adalah relatif mudah digunakan, namun dapat digambarkan sebagai alat di video laptop untuk pemula. Hasilnya, ini sangat ideal untuk digunakan sebagai bidang pembelajaran bagi pemula kamu.

Kesimpulan

Demikian penjelasan dari teknatekno menganai apk edit video paling lengkap yang terbaik untuk di pc. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like