Cara Cek Saldo ATM BRI Tanpa Aplikasi

Teknatekno.com – Meskipun BRI telah meluncurkan berbagai m-banking untuk melakukan cek saldo atm, tetapi masih banyak sekali orang yang melakukan cek saldo secara manual alias tanpa aplikasi, Mengapa demikian?

Meski sudah memiliki satelit sendiri, namun kenyataannya internet banking BRI terkadang masih belum terjangkau, terutama di awal bulan.

Seperti diketahui, Bank BRI memungut biaya selangit. Transfer dari BRI ke BRI atau ke BRI lain tetap dikenakan biaya, meskipun bank lain tidak dikenakan biaya.

Cek saldo di ATM BRI pun diyakini tetap dikenakan biaya walaupun hanya 100 rupiah, namun jika dikalikan 1 juta nasabah mendapat 100 juta.

Jika kamu nasabah baru BRI mungkin penasaran bagaimana cara cek saldo BRI tanpa menggunakan kartu kredit atau membayar biaya apapun, karena biaya bank BRI yang memberatkan.

Cek Saldo BRI Tanpa Aplikasi

Berikut adalah cara cek saldo tanpa menggunakan aplikasi.

1. Cek Saldo Menggunakan Buku Tabungan

Kamu dapat melakukan pengecekan saldo rekening BRI di Bank BRI secara manual dengan mencetak buku tabungan.

Untuk mengetahui sisa saldo rekening tabungan BRI beserta rincian mutasi rekening, kamu dapat mencetak buku tabungan atau giro di Bank BRI.

Tidak ada biaya kredit, namun kamu harus membayar untuk transportasi. Sedangkan untuk masalah lain, seperti lupa PIN ATM BRI atau ATM BRI yang diblokir, kamu dapat mencetak buku tabungan BRI kamu.

2. Cek Saldo BRI Melalui ATM

Selanjutnya, kamu juga dapat melakukan pengecekan saldo bebas pulsa di ATM BRI dengan cara:

  1. Kartu ATM harus dimasukkan ke dalam mesin ATM.
  2. masukkan PIN-nya.
  3. Masuk ke menu dan pilih Cek Saldo Rekening.
  4. Nama pemilik rekening dan saldo juga akan ditampilkan di layar ATM.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like