13 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Android dan iOS

Teknatekno.com – Cari tahu aplikasi edit video terbaik untuk Android dan iOS yang bisa membantu kamu membuat video yang luar biasa dan berkualitas tinggi.

Google Play Store memang gudangnya aplikasi keren berbagai fungsi bagi pengguna Android. Aplikasi edit video terbaik adalah salah satu aplikasi yang sedang hits saat ini.

Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat video yang menakjubkan dengan berbagai efek filter, teks, musik, dan elemen pendukung lainnya. Jika kamu ingin memulai vlogging atau saluran Youtube di ponsel cerdas kamu, aplikasi ini cocok untuk kamu!

Daftar Aplikasi Edit Video Terbaik

Bingung mencari aplikasi edit video terbaik di android? Jangan khawatir, Teknatekno menghadirkan 10 aplikasi movie maker terbaik untuk kamu yang ingin menjadi YouTuber atau vloger menggunakan smartphone.

1. KineMaster

Pertama, ada KineMaster yang wajib kamu coba karena merupakan aplikasi edit video terbaik dan profesional yang mudah digunakan dan mendukung berbagai macam format video.

Mengontrol kecepatan, warna, kecerahan, dan saturasi video, serta berbagai tema animasi dan efek video yang menarik, serta fitur pemotongan video, hanyalah beberapa dari banyak opsi yang tersedia.

Karena bekerja dengan perangkat Android 4.1.2 (Jelly Bean), aplikasi ini menyediakan alat sederhana untuk membuat video.

2. VideoShow

VideoShow, aplikasi edit video terbaik berikutnya dalam daftar kami, menawarkan serangkaian fitur canggih dan beragam alat untuk membuat video yang menarik secara visual. Misalnya menggabungkan efek, tema, musik hingga stiker keren dan lucu.

Di antara banyak fitur yang disertakan dalam lebih dari 100 juta kali aplikasi yang telah diunduh adalah video video video, video trimming video, dan video konversi audio MP3. Tertarik untuk mendownload aplikasi edit video terbaik ini?

3. PowerDirector

Selanjutnya, ada PowerDirector, sebuah aplikasi yang diproduksi oleh CyberLink yang terkenal dengan fungsionalitasnya yang luas namun mudah digunakan.

Pengaturan kontras, pengeditan video, efek dan transisi, kemampuan video Full HD 1080p dan 4K dengan gambar yang jernih, dan berbagai fungsi lainnya dapat diandalkan oleh pelanggan.

Aplikasi ini mendukung semua jenis format mulai dari 3GP, .MP4, .MKV, dan masih banyak lagi. Jadi jangan ragu untuk mengunduh aplikasi edit video terbaik di android yang luar biasa ini.

4. Magisto: Video Editor and Maker

Magisto: Video Editor & Maker telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android, sehingga kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kamu dapat membuat video dengan musik dan tema pilihan kamu, hanya dalam beberapa menit.

Ada beberapa tema video unik yang bisa kamu manfaatkan seperti Source, Indie, Happiness, dan masih banyak lagi. Menggunakan foto dari galeri ponsel kamu untuk membuat video adalah fitur yang rapi. Itu cukup keren, ya?

5. FilmoraGo

Bagaimana jika kamu dapat menemukan aplikasi yang memungkinkan kamu membuat video dengan cepat dan mudah? Kamu dapat membuat FilmoraGo, editor video dengan banyak alat yang berguna seperti tema bergaya, gerakan cepat atau lambat, filter, dan banyak lagi.

Dimungkinkan juga untuk meningkatkan kualitas video ke HD untuk tampilan yang lebih jernih. Bagian terbaik dari aplikasi ini adalah tidak akan menghalangi pandangan kamu terhadap video yang kamu buat dengan tanda air.

6. Triller

Ingin membuat video keren seperti selebriti? Selebriti seperti Justin Bieber, Rita Ora, Selena Gomez, dan masih banyak lagi telah menggunakan aplikasi Triller.

Buat Film dan Buat Video Musik adalah dua opsi menu pembuatan video yang tersedia bagi pengguna. Opsi Create Film terutama digunakan untuk membuat film pendek. Create Music Video, di sisi lain, adalah alat untuk membuat video musik.

Kamu juga dapat menggunakan teks, gambar, dan emoji, serta beberapa efek filter, untuk membuat video yang menakjubkan secara visual. Dengan lebih dari 50 efek video yang di-refresh setiap minggunya, aplikasi ini tentu patut untuk dicoba.

7. Quik

Quik adalah aplikasi yang diproduksi oleh GoPro yang telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android. Dengan aplikasi ini kamu dapat melakukan berbagai macam pengeditan seperti menerapkan efek dan mengatur durasi, menggabungkan foto dan video, mengubah format video, dan lain-lain.

Menambahkan efek transisi ke video sangat mudah dilakukan dengan aplikasi ini, yang menawarkan lebih dari dua lusin gaya video berbeda. Selain teks, filter, dan emoji, kamu dapat menghapus segmen video yang tidak diinginkan dengan cepat dan efektif menggunakan alat pengeditan ini.

8. Funimate

Sesuai dengan namanya, Funimate memang membantumu mengubah video menjadi lucu dan menyenangkan. Video yang biasa saja bisa berubah menjadi video yang kreatif dengan mudah. Ini sangat cocok untuk video-video berdurasi pendek yang bertujuan menghibur.

9. VivaVideo

VivaVideo dirancang untuk membantu kamu membuat video yang tampak profesional langsung dari Android. Ini salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android.

Aplikasi ini menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. VivaVideo juga menyediakan fitur slow motion. Memotong dan menggabungkan klip tentu juga bisa dilakukan dengan aplikasi ini.

10. Movie Maker With Music

Ada juga fitur yang disebut Movie Maker With Music, yang memungkinkan pembuatan video yang menghasilkan gambar diam dan audio. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membuat video hingga 60 gambar dengan kecepatan bingkai variabel..

Tambahkan juga filter ajaib dan kolase foto agar terlihat lebih menakjubkan. Selanjutnya, video yang kamu hasilkan dapat dengan mudah dipublikasikan ke media sosial seperti Facebook, Instagram, dan YouTube langsung dari aplikasi ini.

11. InShot

InShot adalah aplikasi edit video yang mudah digunakan dan tersedia untuk Android dan iOS. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk membuat video dengan berbagai efek visual, musik, dan teks.

InShot juga menyediakan fitur pengeditan video seperti memotong, menyatukan, dan menggabungkan video, serta menambahkan filter dan transisi.

12. iMovie

iMovie adalah salah satu aplikasi edit video terbaik untuk iOS. Dengan fitur yang mudah digunakan dan intuitif, iMovie memungkinkan kamu untuk membuat video berkualitas tinggi dengan cepat dan mudah. Beberapa fitur iMovie termasuk efek visual, musik dan suara, dan kemampuan untuk menambahkan teks dan judul.

13. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush adalah aplikasi edit video yang bisa digunakan untuk iOS dan Android. Aplikasi ini mudah digunakan dan menyediakan banyak fitur, termasuk efek visual, musik dan suara, dan kemampuan untuk menambahkan teks dan judul.

Adobe Premiere Rush juga menyinkronkan proyek kamu dengan Adobe Creative Cloud, sehingga memungkinkan kamu untuk mengedit video kamu di mana saja.

Kesimpulan

Itulah 10 aplikasi edit video terbaik yang bisa kamu gunakan untuk menghasilkan video menarik. Setiap aplikasi menyertakan sejumlah fitur yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan video kamu.

Tertarik untuk mendownloadnya? Silahkan klik link download yang sudah Teknatekno sediakan diatas. Namun untuk Teknozen yang lebih senang membuat video di PC atau laptop, kamu bisa memakai aplikasi movie maker khusus PC dan laptop.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like