Cara Menjadi Youtuber Gaming Terkenal dan Populer

Teknatekno.com – Semakin maraknya dunia teknologi, saat ini Hp pun dijadikan ladang penghasilan. Seperti menjadi Youtuber gaming yang sedang populer saat ini. Namun, untuk menjadi Youtuber gaming, kamu perlu mengetahui beberapa cara yang tepat dan pas agar menghasilkan keuntungan.

Cara Menjadi Youtuber Gaming

Hanya dengan bermodalkan Hp saja kamu sudah bisa menjadi Youtuber gaming lho! Yuk simak beberapa cara berikut ini:

Punya Akun Youtube

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk menjadi YouTuber gaming menggunakan smartphone atau PC, tentu kamu harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Untuk menjadi youtuber yang sukses, kamu memerlukan saluran YouTube untuk menempatkan video kamu di internet.

Jadi, jika kamu belum memiliki akun YouTube, sangat penting untuk mendaftarkannya menggunakan email yang berhubungan langsung dengan smartphone atau PC kamu atau bahkan membuat email baru.

Menginstal Beberapa Aplikasi yang Diperlukan

Setelah memiliki akun youtube, kamu perlu menyiapkan beberapa aplikasi pendukung untuk menunjang kelancaran dalam bermain game. Misalkan jika kamu sedang melakukan live streaming, tidak menutup kemungkinan kamu akan dimunculkan oleh beberapa konten yang mengganggu.

Maka dari itu, kamu memerlukan aplikasi pendukung. Selain itu, kamu juga perlu aplikasi yang digunakan untuk edit video, untuk penentuan judul, serta aplikasi-aplikasi edit foto atau edit suara.

Menggunakan Aplikasi Perekam Video

Untuk bisa mengunggah video gaming ke Youtube, tentunya kamu perlu sebuah aplikasi yang digunakan untuk perekaman layar. Saat ini sudah banyak tersedia aplikasi perekaman layar di Play Store dan kamu bebas memilihnya.

Download Aplikasi Edit Foto

Walaupun basic yang terkenal pada youtube adalah sebuah konten berupa video, tapi sebenarnya kamu juga perlu untuk persiapan editing pada bagian awal atau sampul videonya agar dapat menarik perhatian banyak orang. Jadi, aplikasi pengeditan gambar terbilang penting.

Kamu juga terkadang memerlukan aplikasi edit foto sebagai pembuatan channel art. Sebagai contoh: Picsart, Photo Resizer, Lightroom, Adobe Photosop Express, dan banyak aplikasi pengeditan foto lainnya yang bisa kamu temukan di Play Store.

Download Aplikasi Editing Video

Sekalipun aplikasi perekam layar yang kamu gunakan sudah berisi video, kamu juga memerlukan aplikasi pengeditan video sebagai wadah utama untuk menggabungkan foto sampul, video, gif, atau bahkan pengaturan suara.

Mengingat jumlah aplikasi komunikasi sudah sangat beragam untuk saat ini, tentu kebanyakan dari orang memiliki akun media sosial yang lainnya padahal fungsinya sama. So, buat kamu yang ingin cepat menambah jumlah penonton, like, atau subscriber, jangan bosan-bosan untuk share link video youtube kamu.

Jangan sungkan juga untuk meminta bantuan mereka untuk tonton, like, subscribe atau bahkan komen di kolom komentar akun youtubemu. Atau kamu juga bisa meminta bantuan temanmu untuk nge-share link video tersebut ke teman-temannya yang lain.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa jumlah penonton, like, maupun subscriber pada postingan youtube kamu akan meningkat meski hanya 2 atau 3 persen saja. Berbagai media seperti Whatsapp, Facebook, Instagram dan aplikasi komunikasi lainnya bisa kamu jadikan sarana share video tersebut.

Memiliki Kapasitas Memori Ponsel yang Cukup

Kartu memori adalah aksesori yang diperlukan bagi siapa pun yang berencana untuk memulai karir youtuber menggunakan smartphone. Karena materi utamanya adalah video, bisa dibayangkan jika kamu membutuhkan banyak ruang penyimpanan ponsel untuk memuat film atau konten yang kamu inginkan.

Sekarang, ukuran atau kapasitas memori yang berbeda juga cukup beragam. Kamu mungkin tidak hanya bergantung pada ruang penyimpanan internal, kartu SD juga bisa menjadi alternatif kedua sebagai ruang penyimpanan untuk kelas hard drive eksternal.

Koneksi Data yang Memadai

Mengunggah film mungkin diperlambat oleh koneksi paket data yang lambat. Sebagai youtuber game baru, kamu harus memastikan bahwa koneksi data kamu stabil dan bisa diandalkan untuk memposting video kamu tanpa gangguan. Kamu juga bisa gunakan koneksi wifi sebagai alternatif pengganti paket data.

Sering Nonton Video Youtuber Terkenal

Jika kamu benar-benar ingin menggeluti bidang video konten youtube ini, sering-seringlah menyaksikan video yang diunggah oleh youtuber lainnya yang sudah memiliki banyak like, viewer dan juga subscriber.

Atau jika boleh bahkan sesuai dengan jenis konten yang kamu geluti. Nah! Dari situ maka kamu bisa belajar hal apa yang menjadikan konten youtube tersebut jadi diminati banyak orang.

Persiapkan Rekening Bank

Kenapa perlu menyiapkan rekening bank padahal yang akan dibuat adalah video dari youtubenya? Ya, bagaimana tidak. Hal ini sebagai antisipasi bahwa kamu akan memperoleh imbalan atau uang dari jumlah banyaknya penonton youtube.

Kamu bisa menjadikan youtuber gaming sebagai usaha sampingan. Di sisi lain, tentu saja akun youtube kamu sudah dikaitkan dengan google adsense agar hobimu ini bisa jadi peluang yang menyenangkan sekaligus menguntungkan.

Kesimpulan

Nah, itu dia beberapa cara untuk menjadi youtuber gaming terkenal hanya dengan bermodalkan smartphone. Perlu diingat bahwa cara seperti ini sama seperti proses-proses lainnya, bahwa untuk mencapai sesuatu yang diinginkan kita harus konsisten dan bersabar.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like