Rekomendasi SD Card Terbaik untuk Segala Device

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Setelah kalian memahami cara memilih SD card yang baik, sekarang Teknatekno akan mengajak kamu untuk berkenalan dengan sepuluh produk rekomendasi SD card terbaik dari kami.

Secure Digital (SD) card merupakan media penyimpanan yang dipakai pada segala jenis device. Mulai dari smartphone, kamera, hingga konsol gim. Besar kapasitasnya yang bervariasi juga memudahkan pengguna untuk menyesuaikannya dengan kebutuhan.

Tersedia berbagai pilihan SD card di pasaran, seperti SanDisk dan Kingston yang populer, serta merek-merek lain. Jika kamu berencana untuk membeli SD card, berikut akan kami rekomendasikan sepuluh SD card terbaik versi Teknatekno. Yuk, simak pembahasannya dibawah ini!

10 Rekomendasi SD Card

Berikut ini rekomendasi SD card yang terbaik untuk segala device:

1. SanDisk Ultra microSD

Kamu tidak perlu ragu dengan performa SanDisk Ultra microSD di smartphone. Kelas kecepatannya yang tinggi, dikombinasikan kelas performa A1, membuat pengoperasian aplikasi dan penulisan data sama-sama kencang.

Kapasitas yang direkomendasikan adalah 32 GB. Untuk smartphone, kapasitas ini terhitung standar. Kamu bisa menyimpan banyak foto, beberapa gim besar, dan segudang aplikasi. Jika masih kurang, SD card terbaik ini juga menyediakan kapasitas yang lebih besar hingga 1 TB.

Spesifikasi

Tipe : SDHC
Kapasitas : 32 GB
Kelas kecepatan : C10, U1
Kelas performa : A1
Ukuran : microSD

2. Kingston Canvas Go! SD Plus

Kamu yang berprofesi sebagai videografer mungkin bakal menyukai SD card terbaik buatan Kingston satu ini. Dengan kelas kecepatan video V30, proses perekaman video kamu bakal lancar tanpa masalah, bahkan untuk resolusi 4K sekalipun.

Dari sisi fotografinya, dengan kecepatan tulis yang diklaim mencapai 70 MB per detik, SD card terbaik ini juga pas digunakan untuk kamera yang memiliki kemampuan pemotretan beruntun yang lumayan tinggi.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 128 GB
Kelas kecepatan : C10, U3, V30
Kelas performa : Tidak ada
Ukuran : SD

3. Transcend microSDXC 330S

Transcend 330S merupakan microSD yang dirancang untuk memfasilitasi permainan gim pada perangkat mobile maupun konsol handheld seperti Nintendo Switch. Hal ini terlihat dari kelas performa A2-nya yang begitu pesat.

Saking cakapnya performa microSD ini untuk bermain gim, Trascend 330S diberikan penghargaan rekomendasi dari Gaming Society Poland. Selain lancar buat main gim, microSD ini juga cakap buat merekam video 4K berkat kelas kecepatannya yang mencapai V30.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 128 GB
Kelas kecepatan : C10, U3, V30
Kelas performa : A2
Ukuran : microSD

4. ADATA Premier microSDXC UHS-I Class10

Kamu yang telah akrab dengan periferal komputer tentu sudah mengetahui bahwa ADATA adalah produsen storage yang bisa dipercaya. Hal yang sama juga berlaku untuk rilisan SD card terbaik mereka satu ini.

Dengan performa yang memenuhi standar A1, pengoperasian aplikasi bakal berjalan mulus dan minim loading. Sebagai tipe SDXC 128 GB di kecepatan U1 dan V10, harganya juga terhitung lebih terjangkau dari merek yang lain.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 128 GB
Kelas kecepatan : C10, U1, V10
Kelas performa : A1
Ukuran : microSD

5. SanDisk Max Endurance microSD

Kamu sedang mencari microSD untuk kamera CCTV di rumah atau kantor? SanDisk MAX Endurance berikut ini pantas kamu coba. Dengan kemampuannya melakukan perekaman full HD hingga 120.000 jam (lebih dari 13 tahun) tanpa putus, tidak akan ada sepotong momen pun yang hilang.

Selain untuk CCTV, microSD ini juga ideal dipakai bersama jenis kamera pengawas yang lain, misalnya nanny cam dan kamera dasbor (dashcam). Berkat daya tahannya yang lebih tinggi terhadap kondisi ekstrim, microSD ini juga pas untuk GoPro dan drone.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 256 GB
Kelas kecepatan : U3, V30
Kelas performa : Tidak ada
Ukuran : microSD

6. SanDisk Nintendo Switch

microSD dari SanDisk satu ini bisa dikatakan sebagai microSD terbaik untuk Nintendo Switch. Bagaimana tidak, kartu memori ini memiliki lisensi resmi dari Nintendo. Rancangannya yang khusus membuat kinerjanya tinggi dan konsisten untuk menunjang keseluruhan sesi gaming dengan lancar.

Desain bodi microSD ini terlihat ciamik dengan tema dari gim-gim ikonik Nintendo. Kamu bisa pilih desain kesukaan sesuai kapasitasnya. Terdapat tema The Legend of Zelda untuk kapasitas 64 GB, Captain Toad untuk varian 128 GB, Super Star dari Mario Bros pada 256 GB, dan Animal Crossing pada 512 GB.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 256 GB
Kelas kecepatan : Tidak disebutkan
Kelas performa : Tidak disebutkan
Ukuran : microSD

7. V-Gen SD Card Hyper Series

Siapa yang tidak tahu V-Gen? SD card terbaik bikinan brand ini memang sangat terkenal. Varian hyper series-nya satu ini sangat layak untuk kamu coba. Selain kencang, produk ini juga sudah dilengkapi fitur write protection.

Kapasitas rekomendasi kami berukuran 64 GB. Di kapasitas ini, kamu bisa menyimpan cukup banyak foto dan video. Varian hyper series ini juga sudah mendukung perekaman video 4K. Selain itu, kamu juga mendapatkan garansi terbatas seumur hidup.

Spesifikasi

Tipe : SDHC
Kapasitas : 64 GB
Kelas kecepatan : C10, U3
Kelas performa : Tidak ada
Ukuran : SD

8. Lexar Professional 1667x SDXC UHS-II Card

Inilah SD card terbaik yang dirancang untuk pemakaian di tingkat profesional. Dari segi videografi, Lexar 1667x tidak hanya ideal untuk merekam video 4K, melainkan juga 3D. Kamu juga bisa memakainya untuk kamera video standar sinema, lho.

Kami memilihkan yang kapasitasnya 256 GB agar kamu tidak perlu banyak berganti SD card selama proses shooting. Selain itu, seandainya kartu ini rusak, kamu tidak perlu panik karena terdapat jaminan terbatas seumur hidup.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 256 GB
Kelas kecepatan : C10, U3, V60
Kelas performa : Tidak ada
Ukuran : SD

9. Lexar Professional 1066x microSDXC UHS-I Cards SILVER Series

Spesifikasi dari Lexar 1066x begitu apik di segala sisi, baik dalam hal kecepatan dengan kemampuan tulis 120 MB per detik dan baca 160 MB per detik. Untuk eksekusi aplikasi pun mulus berkat performa kelas A2.

Bila kamera smartphone kamu bisa merekam video 4K, maka harapkan hasil rekaman yang mulus berkat performa cemerlang produk ini. Bisa dibilang, Lexar 1066x adalah salah satu microSD terbaik yang bisa kamu dapatkan di pasaran.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 256 GB
Kelas kecepatan : U3, V30
Kelas performa : A2
Ukuran : microSD

10. Sony 128GB SF-G Tough Series

SD card terbaik ini diklaim oleh Sony sebagai yang paling tangguh di dunia, lebih tangguh hingga 18 kali dibanding SD card biasa. Selain itu, produk ini juga dirancang tahan debu dan air hingga kedalaman 5 meter hingga perendaman selama 72 jam.

Selain yang tertangguh, Sony juga mengklaimnya sebagai yang tercepat. Memang tak main-main, kemampuan menulisnya sampai di angka 299 MB per detik! Kecepatan tulis setinggi ini membuatnya sangat ideal dipasangkan dengan kamera yang mempunyai kecepatan pemotretan beruntun yang tinggi.

Spesifikasi

Tipe : SDXC
Kapasitas : 128 GB
Kelas kecepatan : U3, V90
Kelas performa : A2
Ukuran : SD

Kesimpulan

Nah, itu dia rekomendasi SD card yang bisa Teknatekno sampaikan. Memilih SD card memang harus teliti, dari mulai memperhatikan ukuran, tipe dan kapasitasnya, kelas kecepatan, kelas performa, hingga ada tidaknya fitur write protect tab. Buat kamu yang sedang mencari SD card, pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kamu ya!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like