Rekomendasi Flashdisk dengan Kapasitas Terbesar

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Kali ini Teknatekno akan memberikan rekomendasi flashdisk dengan kapasitas terbesar. Flashdisk yang saat ini masih umum digunakan, masih berkisar antara 2 hingg 16 GB. Namun bukan berarti, tidak ada flash drive yang memiliki kapasitas lebih dari itu.

Seperti misalnya flashdisk keluaran Samsung. Bertajuk Samsung FIT Plus, flashdisk tersebut tersedia kapasitas mulai dari 32 hingga 256 GB. Ada pula flash drive Kingston HyperX Savage. Flashdisk tersebut memiliki pilihan kapasitas mulai dari 64 GB hingga 512 GB.

Namun kapasitas-kapasitas ratusan giga di atas masih belum seberapa. Karena di bawah ini ada 3 rekomendasi flashdisk dengan kapasitas terbesar versi Teknatekno. Mau tahu apa saja? Yuk simak daftarnya berikut ini!

3 Flashdisk dengan Kapasitas Terbesar

Berikut ini beberapa flashdis dengan kapasitas terbesar yang kami rekomendasikan untuk kamu yang sedang membutuhkan penyimpanan lebih besar:

Kingston DT HyperX Predator 3.0 1 TB

USB Flash Drive Data Traveler HyperX Predator ini memiliki ruang penyimpanan mencapai 1 TB, atau setara dengan 1.000 GB. Flash drive ini sudah dirilis sejak tahun 2013, dan sempat menjadi flash drive dengan kapasitas terbesar di dunia.

Kingston DT Traveler HyperX ini sudah menggunakan USB 3.0 di tahun perilisannya. Dengan kecepatan 240 MB/s untuk baca dan 160 MB/s untuk tulis, unit ini mendapat sertifikat SuperSpeed USB 3.0.

Kecepatan yang dimiliki flashdisk satu ini, memungkinkan pengguna menghemat waktu dalam mengakses, mengedit dan menransfer aplikasi-aplikasi atau file-file digital seperti film HD secara langsung ke dalam drive, tanpa adanya lag.

Spesifikasi Kingston DT HyperX Predator 3.0

  • Interface: USB 3.0
  • Kapasitas: 64 s.d 128 GB
  • Dimensi: 88.53 mm x 26.94 mm x 21 mm
  • Temperatur Operasi: 0 hingga 60 derajat Celcius
  • Temperatur Penyimpanan: -20 sampai 85 derajat Celcius
  • Kompatibel dengan: Windows 8, 7, Vista, Linux, dan Mac T

Kingston Data Traveler Ultimate GT 2 TB

Perusahaan media penyimpanan Kingston Technology, merilis flashdisk ini pada tahun 2017. Flashdisk yang tersedia dalam kapasitas 2 dan 1 Terabyte ini dipamerkan di ajang CES, di Las Vegas, AS.

Dengan kapasitas sebesar ini, pengguna bisa menyimpan sejumlah besar data. Termasuk video beresolusi 4K dengan durasi hingga 70 jam. Desain dari flashdisk ini sendiri, menggunakan casing logam zinc-alloy. Materi tersebut memiliki ketahanan terhadap guncangan. Kingston DT Ultimate GT ini menggunakan USB 3.0.

Namun media penyimanan portable ini menggunakan USB Type-A, bukan Type-C yang lebih baru. Sehingga pemilik perangkat dengan USB Type-C, tidak bisa menggunakannya.

Spesifikasi Kingston Data Traveler Ultimate GT

  • Kapasitas: 1 TB, 2 TB
  • Interface: USB 3.1 Gen.1 (USB 3.0)
  • Dimensi: 72 mm x 26.94 mm x 21 mm
  • Temperature operasi: -25 hingga 60 derajat Celcius
  • Temperatur penyimpanan: -40 hingga 85 derajat Celcius
  • Kompatibel dengan: Windows 10, Windows 8.1, Windows 8, Windows 7 (SP1), Mac OS v.10.9.x+, Linux v.2.6.x+, Chrome OS

Sandisk 4 TB

Inilah flash drive yang saat ini menduduki peringkat sebagai flashdisk berkapasitas terbesar di dunia. USB yang dikeluarkan oleh perusahaan Sandisk ini belum memiliki nama serinya. Dikenalkan pada ajang CES 2019 di Las Vegas, AS, flashdisk ini dibalut casing perak dan dilengkapi penutup yang dapat diputar.

Selain itu, flashdisk ini juga sudah menggunakan USB Type-C berupa kabel pendek yang dapat dilipat. Masing-masing lipatan disimpan di sisi samping casing. Namun, terkait dengan spesifikasi teknis seperti kecepatan transfer read dan write-nya, masih belum ada informasi lebih lanjut.

Kesimpulan

Demikian rekomendasi flashdisk dengan kapasitas terbesar yang bisa Teknatekno rekomendasikan untuk kamu. Bagi Teknozen yang berminat untuk membelinya, silahkan cek di ecommerce kesayangan kamu ya!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like