5 Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok dengan Mudah

Teknatekno.com – Centang biru di TikTok yang sudah terverifikasi bisa meningkatkan keberhasilan bisnis seseorang. Lalu, bagaimana cara agar akun TikTok mendapatkan centang biru?

Di sebagian besar platform, seperti Instagram dan Twitter, kamu bisa mengajukan permohonan untuk verifikasi dan mendapatkan centang biru.

Namun, berbeda dengan TikTok, karena pemberian centang biru dilakukan oleh otoritas tim TikTok sendiri. Sebelum mengetahui cara mendapatkan centang biru di TikTok, yuk kita pahami hal-hal berikut terlebih dahulu.

Apa itu Centang Biru TikTok

Apa itu Centang Biru TikTok

Centang Biru TikTok adalah tanda verifikasi atau keabsahan yang diberikan kepada akun TikTok yang populer, terkenal, atau memiliki pengikut yang banyak. Centang biru tersebut menunjukkan bahwa akun tersebut adalah akun resmi, diverifikasi, dan dimiliki oleh tokoh publik, selebriti, atau entitas terkenal lainnya.

Centang biru di TikTok memberikan kepercayaan dan keamanan kepada pengguna TikTok bahwa akun tersebut memang asli dan sah. Verifikasi ini membantu dalam membedakan antara akun palsu atau akun yang mengaku-aku menjadi seseorang yang terkenal dengan akun yang benar-benar milik orang yang asli.

Dalam konteks TikTok, centang biru tersebut dapat memberikan keuntungan bagi pemilik akun terverifikasi. Mereka dapat mengakses fitur-fitur khusus yang tidak tersedia bagi pengguna biasa, seperti mengubah tautan profil, mengaktifkan fitur live streaming, mengakses statistik akun yang lebih rinci, dan lain sebagainya.

Hal ini juga membantu pengguna TikTok untuk lebih yakin bahwa mereka mengikuti akun yang benar-benar milik tokoh atau selebriti yang mereka sukai.Namun, penting untuk diingat bahwa memiliki centang biru di TikTok tidak berarti bahwa segala jenis konten yang diunggah oleh akun tersebut adalah otentik atau dapat dipercaya.

Pengguna tetap harus menggunakan penilaian mereka sendiri dalam mengevaluasi konten yang mereka konsumsi di TikTok, terlepas dari apakah akun tersebut memiliki centang biru atau tidak.

Centang Biru di TikTok Tidak Bisa Dibeli

Untuk mendapatkan centang biru, hindarilah dengan membelinya. Kamu perlu waspada terhadap penipuan. Karena, akun centang biru di TikTok tidak bisa dibeli. Centang biru akan diberikan secara gratis kepada pengguna yang telah dipilih oleh tim TikTok.

Ada banyak penipuan yang mengklaim bisa menghubungkan kamu dengan beberapa ratus atau beberapa ribu dolar jika ingin akun yang dimiliki centang biru. Ketahuilah bahwa hal itu sangatlah ilegal dan tidak ada sanksi hukum yang dapat melindungi akun kamu. Maka, lakukan proses centang biru dengan cara yang sudah ditentukan oleh tim TikTok.

Cara Mendapatkan Centang Biru TikTok

Adapun cara mendapatkan centang biru di TikTok itu tidaklah mudah dan memiliki syarat yang harus kamu ikuti. Namun, jika kamu konsisten ingin mendapatkan centang biru, kamu bisa lihat syarat dan ketentuan yang berlaku pada aplikasi TikTok ini.

Cara Centang Biru TikTok

1. Tentukan Target Pasar

Jika kamu ingin menjadi konten kreator pada aplikasi TikTok dan ingin mendapatkan centang biru pada akun kamu, yang harus kamu lakukan yaitu tentukan target pasar yang akan kamu pilih karena dengan menentukan target pasar video yang kamu buat bisa di tonton oleh banyak orang.

Setelah kamu sudah menentukan target pasar, baru kamu bisa membuat video dengan genre yang banyak di tonton oleh pengguna TikTok. Kita ambil contoh semisal kamu membuat video tentang musik, maka kamu harus konsisten harus membuat atau mengupload dengan konten tersebut.

2. Jumlah follower

Jumlah follower memang sangat berpengaruh untuk akun TikTok yang kita miliki, karena dengan banyaknya follower akun kamu akan semakin terkenal dan juga banyak di ketahui orang.

Nah, untuk meningkatkan follower kamu bisa promosikan akun TikTok kamu di beberapa media sosial seperti Instagram, Facebook dan yang lainnya. Tidak hanya untuk dikenal saja, jumlah follower juga salah satu penentu atau syarat untuk mendapatkan centang biru secara mudah.

Maka dari itu, tak heran bila akun yang sudah terverified memiliki jumlah follower yang banyak semisal Botak Tiktok, Masiben dan masih banyak lagi yang lainnya.

3. Memiliki Akun Centang Biru di Media Sosial

Memiliki akun yang sudah teraverified pada media sosial memang sedikit susah, karena yang memiliki centang biru pada media sosial yaitu hanya orang-orang terkenal saja, entah itu artis, atlite, toko besar, pemerintah, pembisnis dan masih banyak yang lainnya.

Oleh karena itu, jika kamu memiliki akun centang biru pada media sosial seperti Instagram dan Twitter, kamu bisa hubungkan dengan akun TikTok kamu agar bisa mendapatkan centang biru atau akun Tiktok kamu bisa dengan mudah terverified.

4. Membuat Konten Viral

Selain membuat video sesuai tema yang kamu buat, ada bagusnya kamu membuat konten-konten yang viral pada TikTok. Terlebih lagi sekarang ini banyak konten viral yang bisa kamu temui di beberapa akun tiktok orang lain.

Hal ini yang membuat faktor penting pada akun yang kamu miliki agar menambah follower dan juga masuk pada FYP orang lain, sehingga akun kamu bisa terkenal.

Jika konten viral yang kamu buat masuk FYP atau For You Page sudah di pastikan banyak mendapatkan like atau komentar orang lain yang sudah melihat video tersebut. Hal hasil akun kamu semakin ramai dan semakin mendekati syarat untuk mendapatkan centang biru pada aplikasi tersebut.

5. Ikuti Aturan dari TikTok

Untuk mendapatkan akun terverified atau centang biru, kamu harus mengikuti aturan yang sudah di tentukan oleh pihak TikTok sendiri. Apa bila kamu menyalahi aturan yang sudah di tentukan oleh TikTok maka akun kamu akan mendapatkan teguran dari pihak tiktok itu sendiri.

Terlebih lagi aturan ini yang menentukan apakah akun kamu layak untuk mendapatkan centang biru atau akun terverified.

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok

Keuntungan Centang Biru di TikTok

Akun TikTok yang sudah terverified pastinya memiliki keuntungan bagi pemiliki akun tersebut, untuk itu di bawah ini kami sudah menyiapkan apa saja keuntungan dari akun yang sudah centang biru atau terverified. Simak ulasannya berikut ini.

1. Akun Lebih Terpercaya

Keuntungan dari akun yang sudah terverified yaitu akun menjadi terkenal dan juga lebih terpercaya karena video yang merek buat hasil dari karya mereka sendiri. Maka tak sedikit konten yang mereka buat itu hasil dari konten orang lain yang artinya reuploader.

2. Mudah Untuk Membangun Brand

Keuntungan selanjutnya yaitu kamu bisa mudah untuk membangun brand atau membuka penjualan hasil dari tangan sendiri. Dengan begitu brand atau toko yang akan kamu bangun sudah di pastikan akan berkembang secara pesat karena memiliki akun yang sudah terverified.

Maka dari itu, jika kamu ingin mendapatkan centang biru harus tetap konsisten mengupload video pada akun TikTok yang kamu miliki agar bisa membangun brand yang akan kamu bangun sehingga banyak orang membeli apa yang kamu jual.

3. Banyak Tawaran Kerjasama

Untuk hal ini memang sudah tidak aneh lagi, jika akun yang sudah memiliki centang biru banyak tawaran dari pihak toko atau bisnis yang masuk untuk di promosikan pada akun tersebut.

Selain itu juga kamu bisa melakukan endors barang yang di tawarkan oleh mereka yang memiliki barang yang akan kamu promosikan di akun TikTok kamu. Dari sinilah keuntungan yang bisa kamu ambil jika akun TikTok yang kamu miliki sudah terverified.

Kesimpulan

Demikianlah penjelasan dari teknatekno mengenai cara mendapatkan centang biru di TikTok dengan mudah. Cara mendapatkannya memang mebutuhkan effort tersendiri, namun jika akun TikTok kamu sudah mendapatkan centang biru, maka kamu bisa memanfaatkannya untuk mendapatkan penghasilan dari situ.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like