Spesifikasi dan Harga Vivo Y15s, HP Entry-Level Murah

Teknatekno.com – Vivo Y15s menambah daftar lengkap ponsel entry-level yang tidak akan menguras kantong. Di Indonesia, kamu bisa mendapatkannya hanya dengan Rp 1,8 juta.

Kamu bebas memilih warna yang disediakan sesuai selera kamu, yaitu Wave Green dan Mystic Blue. Rona cantik dari ponsel ini juga dipadankan dengan desain bodi rampingnya yang menarik perhatian.

Ponsel ini memliki bobot yang ringan, yaitu hanya 179 gram saja, sehingga tidak masalah bagi kamu untuk menggunakannya dengan satu tangan. Sementara ketebalan yang dimilikinya tercatat di angka 8.28 mm.

Namun, Vivo telah menyematkan baterai besar 5.000 mAh untuk menemani aktivitas harian kamu. Untuk mengisi ulang daya, ia didukung penuh oleh pengisi daya 10W yang memang dirasa agak kalah saing dari kompetitor masa kini.

Smartphone cantik dari Vivo ini membawa panel IPS LCD dengan diagonal 6.51 inci. Meskipun resolusinya hanya HD+, namun ukurannya yang besar masih menjadi prioritas bagi mayoritas pengguna Android. Layar tersebut mengusung tampilan water drop tempat kamera selfie 8MP bertengger.

Sementara untuk spesifikasi kamera belakangnya, kamu akan mendapatkan sensor dual kamera yang tersusun atas kamera utama 13MP dan kamera makro 2MP.

Dengan konfigurasi yang dimilikinya ini kamu tidak bisa berharap banyak pada ponsel ini. Kemampuan maksimalnya hanya mendukung rekaman video hingga 1080p pada 30fps.

Vivo Y15s ditenagai oleh chipset standar yang biasa terlihat pada smartphone entry-level. Chipset tersebut tak lain dan tak bukan adalah MediaTek Helio P35.

Agar berjalan lancar tanpa hambatan berarti, perangkat ini menggunakan OS Android 11 Go Edition yang juga turut didukung oleh kapasitas RAM 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Menariknya lagi kamu bisa menambahkan penyimpanan dengan opsi microSD yang bisa menampung hingga 1TB.

Walaupun masih menggunakan tipe microUSB (USB 2.0), Vivo Y15s sudah mengusung sensor sidik jari samping atau Vivo menyebutnya dengan Ultra-side fingerprint. Padahal biasanya smartphone dengan harga 1 jutaan hanya menawarkan sensor sidik jari belakang saja.

Detail Spesifikasi dan Harga Vivo Y15s

Detail Spesifikasi dan Harga Vivo Y15s

Berikut spesifikasi dan harga Vivo Y15s:

Umum
Rilis : November 2021
Jaringan : GSM, HSPA, LTE
SIM : Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat : 179 gram
Dimensi : 164 x 75,2 x 8,3 mm
Material : Depan Kaca, Belakang Plastik, Bingkai Plastik
Warna : Wave Green, Mystic Blue

Layar
Tipe : IPS LCD
Ukuran : 6,51 inci, ~ 83,0% rasio layar ke body
Resolusi : 720 x 1600 piksel, rasio 20:9, ~ 270 ppi

Platform
OS : Android 11 (edisi Go), Funtouch 11.1
Chipset : Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
CPU : Octa-core (4×2,3 GHz Cortex-A53 & 4×1,8 GHz Cortex-A53)
GPU : PowerVR GE8320

Memori
Internal : 3/32 GB
Jenis : eMMC 5.1
Eksternal : Tersedia slot microSDXC

Kamera Belakang
Resolusi : 13 MP, f/2.2, 27mm (wide), AF – 2 MP, f/2.4, (depth)
Fitur : LED flash, panorama
Video : 1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi : 8 MP, f/2.0
Video : 1080p @30fps

Audio
Speaker : Ada
Jack 3.5mm : Ada

Konektivitas
WLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
GPS : A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
Radio : FM Radio
NFC : Tidak ada
USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go

Fitur
Sensor : Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
Lainnya : Tidak ada

Baterai
Tipe : Li-Po, non-removable
Kapasitas : 5.000 mAh
Fitur : Reverse charging 5W

Benchmark
Antutu : Informasi tidak tersedia

Harga Vivo Y15s

Ponsel ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 1.799.000

Kesimpulan

Demikianlah informasi dari Teknatekno mengenai spesifikasi dan harga dari HP Vivo Y15s yang tersedia di pasaran Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like