Samsung Galaxy M23 5G Resmi Hadir di Indonesia dengan Spesifikasi Unggulnya

Teknatekno.com – Akhirnya Samsung Electronics Indonesia (SEIN) resmi meluncurkan Galaxy M23 5G di Indonesia pada hari Selasa 12 April 2022. Salah satu spesifikasi Samsung Galaxy M23 5G yang membuatnya identik dengan ponsel low budget ini adalah layarnya yang mana masih menggunakan layar TFT.

Berbeda dengan ponsel sebelumnya, Samsung Galaxy M23, ponsel Galaxy M23 5G ini memiliki layar yang sudah menggunakan resolusi layar Full HD yang akan di sempurnakan dengan kerapatan pixel ~400 ppi.

Nilai selanjutnya yang bisa kita lihat ada pada bagian dapur pacu yang akan menggunakan dapur pacu snapdragon. Sedangkan untuk ramnya sendiri kita akan menjumpai RAM 4GB dengan memori internal yang besar yakni 128GB.

Kelebihan Samsung Galaxy M23 5G juga bisa kita lihat pada sektor lainnya yakni baterai, dimana pengguna bisa menjumpai baterai dengan kapasitas super besar 5.000 mAh. Dengan baterainya yang besar tentu saja akan mempermudahkan pengguna yang aktif menggunakan smartphone.

Kelebihan Spesifikasi Samsung Galaxy M23 5G

Hadir di Indonesia dengan harga sekitar Rp 3,5 jutaan, Samsung Galaxy M23 5G ini memiliki spesifikasi yang tangguh dan siap bersaing dengan ponsel dikelasnya.

Kelebihan Spesifikasi Samsung Galaxy M23 5G

1. Desain Khas Samsung

Bagian yang cukup menarik adalah pada bagian desain, kesan premium akan terlihat pada Samsung Galaxy M23 5G. Bagian belakang ponsel ini di buat sangat menarik dengan khas ponsel premium milik Samsung di kelas harga lebih tinggi.

Selanjutnya Samsung M23 sendiri juga di lengkapi dengan desain layar dengan konsep water drop. Sedangkan untuk pilihan warna, tersedia warna Deep Green, Orange Copper ​dan Light Blue sebagai alternatif pilihan warna yang menarik.

2. Layar Full HD

Beralih pada kelebihan Samsung M23 selanjutnya yaitu pada bagian layar. Dimana layarnya sendiri menggunakan layar dengan dimensi 6.6 inchi. Yang menariknya panel layar yang digunakan merupakan panel layar TFT.

Meskipun menggunakan panel layar TFT namun pada kenyataannya ponsel ini masih memiliki resolusi layar yang bagus. Dimana ponsel ini menggunakan resolusi layar 1080 x 2408 pixels dengan aspek rasio layar 20:9 yang dibawanya.

Layar tersebut memiliki kerapatan pixel 400 ppi, sehingga tampilan layar tidak kalah dengan panel amoled sekalipun. Meskipun menggunakan layar TFT namun tampilan layarnya masih sangat bagus dan bisa bersaing dengan ponsel lainnya.

3. Perfoma Tangguh

Samsung Galaxy M23 dibekali dengan chipset prosesor Snapdragon 750G, hal ini terlihat dari clock speed yang dibawanya. Di balik itu semua, Samsung juga membekali ponsel ini dengan perfoma yang tangguh dengan hadirnya android 12 terbaru.

Yang lebih seru tentu saja hadirnya One UI 4.1 yang membuat ponsel ini memiliki tampilan interface seperti ponsel Samsung kelas flagship.

4. Kapasitas Memori Samsung Galaxy M23 5G

Ponsel ini didukung dengan RAM 6GB, lengkap dengan RAM Plus hingga 6GB, serta ruang penyimpanan internal sebesar 128GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal hingga 1TB

5. Fotografi Kamera 50 MP

Sisi menarik selanjutnya ada di kamera utama yang memiliki resolusi 50 MP. Dengan resolusi kamera sebesar itu jelas akan membuat ponsel ini memiliki perfoma fotografi yang sangat bagus. Terlebih hadirnya dukungan lensa 8 MP ultrawide, dan 2 MP dept.

Ponsel ini memiliki perfoma yang apik terlebih dengan dukungan fitur khas Samsung. Kamera utama ini juga mampu merekam video dengan resolusi sampai dengan Full HD 30Fps.

Sedangkan untuk kamera depan, kita akan menjumpai kamera depan dengan lensa wide tunggal 8 MP, f/2.2. Perfomanya tentu saja akan sangat bisa di andalkan baik untuk foto selfi maupun rekam video. Kualitas hp samsung dalam fotografi memang tidak perlu di ragukan lagi meskipun hadir dengan lensa kecil.

6. Baterai Jumbo

Seolah meneruskan edisi Samsung M Series, M23 ini juga hadir dengan baterai super jumbo 5000 mAh. Dimana dengan kapasitas baterai sebesar itu serta paduan layar yang hemat resolusi maka akan membuat konsumsi baterai menjadi lebih kecil.

Kamu pengguna ponsel android yang suka menggunakan ponsel dalam waktu yang lama sudah barang tentu ponsel ini bakalan memiliki Screen on time yang lama. Tak ketinggalan, Samsung juga bakalan membekali ponsel ini dengan fitur pengsian daya cepat.

Samsung Galaxy M23 5G Resmi Hadir di Indonesia dengan Spesifikasi Unggulnya

Tabel Spesifikasi Samsung Galaxy M23 5G

Umum
Tahun Rilis : 2022
Jaringan : 2G, 3G, 4G, 5G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak
Body
Dimensi : 165.5 x 77 x 8.4 mm
Berat : 198 gram
Ketahanan : –
Warna : Deep Green, Light Blue, Orange Copper
Fitur Lainnya : –
Layar
Jenis : PLS TFT
Ukuran : 6.6 inci
Refresh Rate : 120 Hz
Resolusi : 1080 x 2408 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 400 ppi
Proteksi : –
Fitur Lainnya : –
Hardware
Chipset : Qualcomm Snapdragon 750G
CPU : Octa-core (2×2.2 GHz Kryo 570 & 6×1.8 GHz Kryo 570)
GPU : Adreno 619
Memori
RAM : 6 GB
Memori Internal : 128 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)
Kamera Utama
Jumlah Kamera : 3
Konfigurasi :
50 MP (wide), f/1.8
8 MP (ultrawide), f/2.2
2 MP (macro), f/2.4
Fitur : PDAF, LED flash, HDR, Panorama, Video: Hingga 4K@30fps
Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 8 MP (wide), f/2.2
Fitur : Video: 1080p@30fps
Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Infrared : Tidak Ada
NFC : Ada
GPS : GPS, A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS, QZSS
USB : Tipe-C 2.0, USB On-The-Go
Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 5000 mAh
Fitur : Pengisian cepat 25W
Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 12, One UI 4.1
Sensor : Fingerprint (samping), akselerometer, cahaya (virtual), giroskop, proksimitas (virtual), kompas
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya :
– Radio FM dengan RDS
– Dolby Atmos
Fitur Unggulan
  • Desain minimalis dengan pilihan warna unik
  • Layar PLS TFT dengan refresh rate hingga 120 Hz
  • SoC kelas menengah Snapdragon 750G
  • Konektivitas 5G, WiFi 5, dan NFC
  • Baterai 5000 mAh, didukung pengisian cepat 25W
  • Kemampuan perekaman video hingga resolusi 4K

Harga Samsung Galaxy M23 5G

Samsung Galaxy M23 5G dijual dengan harga Rp 3.699.000 serta bisa dibeli dalam sesi Flash Sale 13-17 April 2022 di situs resmi Samsung Indonesia dan Shopee. Di periode itu, harga Samsung Galaxy M23 5G bisa didapatkan dengan harga sebesar Rp 3.499.000 saja.

Kesimpulan

Demikian informasi dari Teknatekno mengenai kelebihan spesifikasi yang dibawa Samsung Galaxy M23 5G. Buat kamu yang tertarik untuk membelinya, jangan lewatkan periode flash sale-nya ya!

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like