Spesifikasi Infinix Note 12, Usung Chipset Helio G88

Teknatekno.com – Infinix Note 12 telah resmi diluncurkan di India. Ponsel ini merupakan penerus dari Infinix Note 11 yang diluncurkan perusahaan pada November 2021 di berbagai negara termasuk di Indonesia.

Lini Infinix Note ini masuk di segmen kelas menengah. Sehingga, spesifikasinya disesuaikan dengan kategori kelasnya, seperti chipset dan konfigurasi kamera.

Spesifikasi Infinix Note 12 di China

Infinix Note 12 tampil dengan layar AMOLED 6,7 inci yang memiliki poni layar jenis tetesan air (waterdrop). Resolusi layarnya yaitu Full HD+ (1080 x 2400) disertai rasio aspek 20:9.

Untuk dapur pacunya, Note 12 ditenagai oleh chipset Helio G88 buatan MediaTek. Chip ini dibangun dengan arsitektur 12 nm dan memiliki CPU octa-core dengan kecepatan (clockspeed) hingga 2.0 GHz. Selain itu, Helio G88 juga dilengkapi GPU Mali-G52 Mc2 untuk menangani kebutuhan grafis perangkat.

Pada Note 12, chip dari MediaTek itu dipasangkan dengan RAM 6 GB dan penyimpanan 128 GB. Tak ketinggalan, Infinix menyematkan dukungan teknologi perluasan RAM hingga 5 GB. Jadi, pengguna bisa mendapatkan total RAM sementara hingga 11 GB.

Selain itu, smartphone ini juga mendukung perluasan penyimpanan menggunakan kartu microSD melalui slot khusus dengan kapasitas hingga 2 TB. Beralih ke aspek kamera, Note 12 dibekali konfigurasi tiga kamera belakang.

Resolusinya antara lain kamera utama berjenis wide 50 MP (f/1.6), kamera makro 2 MP (f/2.4) dan kamera QVGA. Ada pula kamera depan untuk menunjang aktivitas panggilan video maupun swafoto dengan resolusi 16 MP.

Spesifikasi Infinix Note 12 di China

Untuk mengakomodasi kinerja perangkat, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat diisi ulang menggunakan kabel USB tipe-C.

Infinix turut menyematkan teknologi pengisian ulang cepat (fast charging) 33 watt. Dengan bentang layar 6,7 inci dan baterai 5.000 mAh, bodi Note 12 mencapai 144.43 x 76.66 x 7.90 mm dan bobotnya 184,5 gram.

Adapun fitur lain yang turut melengkapi smartphone ini yaitu speaker stereo ganda berteknologi DTS, konektivitas 4G LTE, WiFi 802.11ac, Bluetooth, radio FM, GPS/ A-GPS, serta colokan audio 3,5 mm.

Untuk menunjang keamanan ponsel, Infinix Note 12 juga dibekali sensor pemindai sidik jari yang ditempatkan pada tombol daya (side-mounted). Smartphone ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka (UI) XOS 10.6.

Harga Infinix Note 12

Ponsel ini tersedia dalam tiga warna yaitu Force Black, Jewel Blue, dan Sunset Golden. Harganya dibanderol 18.299 Bangladesh taka (mata uang Bangladesh) atau sekitar Rp 3 jutaan.

Menurut situs resmi Infinix global, Infinix Note 12 juga tersedia dalam varian RAM 4 GB dan 6 GB. Namun harga varian tersebut belum diumumkan oleh perusahaan.

Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis ke Indonesia atau tidak. Namun, mengingat Infinix Note 11 dirilis di Indonesia, tidak menutup kemungkinan penerusnya juga ikut dibawa ke Tanah Air.

Kesimpulan

Infinix Note 12 hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang memiliki poni layar bertipe waterdrop. Chip Helio G88 MediaTek dipasangkan dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Ini juga mendukung ekspansi penyimpanan melalui slot khusus dengan kapasitas hingga 2 TB.

Ponsel ini dibekali bentang layar 6,7 inci dan baterai 5.000 mAh, serta berjalan pada sistem operasi Android 11 dan antarmuka XOS 10.6 (UI). Ponsel ini tersedia dalam tiga warna yaitu Force Black, Jewel Blue, dan Sunset Golden.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like