Spesifikasi Tecno Spark 8C Dibekali RAM 7GB

Teknatekno.com – Tecno kembali menghadirkan smartphone barunya, yaitu Tecno Spark 8C, ke Indonesia. Tecno Spark 8C tampil dengan layar berponi seluas 6,56 inchi. Resolusi layarnya yaitu HD+ dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Punggung ponsel ini sendiri dihiasi dengan modul kamera berbentuk persegi dengan sudut membulat di tiap sisinya. Modul tersebut menampung kamera ganda serta dua lampu flash LED. Konfigurasi kameranya terdiri dari kamera utama berjenis wide 13 MP (f/1.8) dan kamera QVGA yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI).

Sementara itu untuk aktivitas swafoto atau panggilan video, ponsel ini dibekali kamera depan dengan resolusi 8 MP. Dapur pacu Tecno Spark 8C ditenagai oleh chip T606 buatan Unisoc (12 nm) yang menawarkan CPU dengan clockspeed 1,6 GHz. Chip ini disandingkan dengan RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

RAM Tecno Spark 8C dapat ditambah 3 GB menggunakan fitur Memory Fusion, sehingga secara total RAM yang bisa didapat pengguna adalah 7 GB. Pengguna juga dapat memperluas penyimpanan dengan menggunakan kartu microSD hingga kapasitas 512 GB.

Ponsel ini dilengkapi baterai berkapasitas 5.000 mAh. Tidak disebutkan berapa kecepatan pengisian dayanya. Baterai ponsel dapat diisi ulang melalui port micro USB.

Fitur lainnya yang turut melengkapi ponsel ini yaitu sensor fingerprint di punggung ponsel, pengenal wajah, WiFi 2,4 GHz, Bluetooth 5.0, 4G LTE dan DTS stereo sound effect. Ponsel ini berjalan dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka (UI) HiOS 7.6.

Detail Spesifikasi Tecno Spark 8C

Detail Spesifikasi Tecno Spark 8C

Umum
Tahun Rilis : 2022
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak

Body
Dimensi : 164.57 x 76 x 8.95 mm
Berat : 199 gram
Ketahanan : –
Warna : Magnet Black, Turquoise Cyan

Layar
Jenis : IPS LCD
Ukuran : 6.6 inci
Refresh Rate : 90 Hz
Resolusi : 720 x 1612 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 267 ppi
Proteksi : –

Hardware
Chipset : UNISOC Tiger T606
CPU : Octa-core (2×1.6 GHz Cortex-A75 & 6×1.6 GHz Cortex-A55)
GPU : Mali-G57 MP1

Memori
RAM : 4 GB
Memori Internal : 64 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)

Kamera Utama
Jumlah Kamera : 2
Konfigurasi :
13 MP (wide), f/1.8
0.3 MP (AI),
Fitur : AF, Dual-LED flash, HDR, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 8 MP
Fitur : LED flash

Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth : 5.0, A2DP, LE
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS
USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 5000 mAh

Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 11, HiOS 7.6
Sensor : Fingerprint (belakang), akselerometer, proksimitas, cahaya
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya :
– Radio FM
– DTS Sound
– Memory Fusion

Fitur Unggulan
– Desain trendi ala Tecno Spark
– Triple slot, dua kartu SIM plus satu kartu microSD
– SoC tangguh UNISOC Tiger T606
– Layar IPS dengan refresh rate 90 Hz
– Baterai 5000 mAh yang tahan lama
– Antarmuka HiOS yang matang dan penuh fitur

Harga Tecno Spark 8C

Tecno Spark 8C tersedia dalam dua pilihan wana, yaitu Magnet Black dan Turquoise Cyan. Smartphone ini dijual di marketplace rekanan Tecno dan dibanderol seharga Rp 1.549.000.

Kesimpulan

Tecno Spark 8C adalah smartphone yang diberdayakan Android dengan layar besar 6,56 inci. Resolusi layarnya sudah HD+ dengan dukungan refresh rate 90 Hz.

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang dapat diisi ulang melalui port micro USB. Fitur lainnya termasuk sensor sidik jari di bagian belakang, pengenalan wajah, WiFi 2,4 GHz, Bluetooth 5.0, 4G LTE dan efek suara stereo DTS.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like