Spesifikasi Tecno Pop 5 LTE Bawa Baterai 5000 mAh

Teknatekno.com – TECNO Mobile Indonesia juga meluncurkan smartphone entry-level terbaru lainnya yaitu Tecno Pop 5 LTE setelah sebelumnya menghadirkan seri Tecno Pova Neo terbaru.

Tecno Pop 5 LTE hadir dengan konsep desain yang terlihat mengadopsi model SPARK series generasi awal. Dengan membawa label “Bigger Power Bigger Vision”, Tecno Pop 5 LTE siap menjadi smartphone pintar di kelas satu jutaan.

Ponsel ini dilengkapi layar Dot Notch 6,52 inci klasik, yang memberikan tampilan lebih luas dan pengalaman menonton yang lebih baik. Ponsel ini juga punya resolusi layar cukup tinggi di kelasnya, yakni HD+ (720×1600) untuk memberikan tampilan yang lebih jernih dan menarik.

Baterai besar yang dibawa ponsel ini memiliki kapasitas 5000 mAh yang memiliki masa pakai yang lama. Kapasitas power cukup besar ini digadang-gadang mampu mendukung performa daleman Pop 5 LTE yang menggunakan chipset Unisoc SC9863 Octa-core dengan clockspeed 1.6GHz.

Sementara untuk ruang penyimpanan, ponsel ini membekali diri dengan RAM 2GB dan Internal 32GB plus slot memori ekspansi untuk memperluas kapasitas storage hingga 128GB.

Smartphone yang tampil dengan antarmuka HiOS 7.6 berbasis Android 11 ini melengkapi fitur multimedia dengan dua kamera di bagian belakang. Susunannya 8 MP kamera utama dan AI Lens plus Dual LED flash.

Sedangkan di bagian depan, ada kamera selfie 5 MP yang sudah dilengkapi fitur Beauty serta beragam filter keren lainnya. Untuk sistem keamanan, Tecno Pop 5 LTE menyertakan sensor fingerprint di bagian belakang, serta face unlock.

Fitur lain yang juga dihadirkan oleh ponsel ini diantaranya Dual SIM Dual Standby 4G LTE, WiFi, Bluetooth, Audio jack 3.55mm dan micro USB.

Detail Spesifikasi Tecno Pop 5 LTE

Detail Spesifikasi Tecno Pop 5 LTE

Umum
Tahun Rilis : 2022
Jaringan : 2G, 3G, 4G
SIM Card : Dual SIM (Slot Khusus)
eSIM : Tidak

Body
Dimensi : 164.9 x 76.1 x 8.8 mm
Berat : 195 gram
Ketahanan : –
Warna : Ice Blue, Deepsea Luster, Turquoise Cyan

Layar
Jenis : IPS LCD
Ukuran : 6.52 inci
Refresh Rate : 60 Hz
Resolusi : 720 x 1600 piksel
Rasio : 20:9
Kerapatan : 269 ppi
Proteksi : –

Hardware
Chipset : UNISOC SC9863A
CPU : Octa-core (4×1.6 GHz Cortex-A55 & 4×1.2 GHz Cortex-A55)
GPU : PowerVR IMG8322

Memori
RAM : 2 GB
Memori Internal : 32 GB
Memori Eksternal : Ada (Slot Khusus)

Kamera Utama
Jumlah Kamera : 2
Konfigurasi :
8 MP (),
MP (AI),
Fitur : AF, dual-LED Flash, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera : 1
Konfigurasi : 5 MP (wide)
Fitur : LED flash, Video: 720p@30fps

Konektivitas
WLan : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Bluetooth : Didukung
Infrared : Tidak Ada
NFC : Tidak Ada
GPS : GPS, A-GPS
USB : microUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
Jenis : Li-Po
Kapasitas : 5000 mAh
Fitur : –

Fitur
OS (Saat Rilis) : Android 11, HIOS 7.6
Sensor : Fingerprint (belakang), akselerometer, proksimitas
Jack 3.5mm : Ada
Fitur Lainnya : Radio FM

FiturUnggulan
– Baterai 5000 mAh
– Triple slot, dua kartu SIM dan satu kartu microSD
– Layar IPS LCD 6,52 inci
– Lampu LED flash pada kamera depan

Harga Tecno Pop 5 LTE

Ponsel ini sudah tersedia di sejumlah marketplace tanah air dengan banderolan harga eksklusif Rp 1.149.000.

Kesimpulan

Tecno Pop 5 LTE hadir dengan konsep desain yang terlihat mengadopsi model seri SPARK generasi awal. Ponsel ini memiliki layar Dot Notch 6,52 inci klasik, yang memberikan tampilan lebih luas dan pengalaman menonton yang lebih baik.

Pop 5 LTE menggunakan chipset Unisoc SC9863 Octa-core dengan kecepatan clock 1.6GHz. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan internal 32GB ditambah slot memori ekspansi untuk memperluas kapasitas penyimpanan hingga 128GB.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like