Aplikasi Muka Sedih, Filter Nangis yang Viral di TikTok

Teknatekno.com – Akhir-akhir ini banyak warganet yang mencari tahu tentang aplikasi muka sedih atau filter nangis yang sedang viral di TikTok. Jika kamu penasaran juga dengan aplikasi muka sedih tersebut, yuk simak ulasan dibawah ini!

Banyak sekali jenis aplikasi yang menyediakan beragam filter menarik didalamnya, seperti Tiktok, Instagram, Snapchat dan lainnya. Kamu bisa menemukan banyak sekali jenis filter yang bisa digunakan secara gratis.

Dengan begitu, hasil video atau foto yang diberikan terlihat jauh lebih menarik jika dibandingkan yang tidak menggunakan filter sama sekali. Membahas tentang filter, saat ini sedang ramai dibahas mengenai Aplikasi Muka Sedih.

Nah, jika dalam FYP TikTok atau Reels Instagram, kamu menemukan seseorang yang sedang menangis mengeluarkan air mata, jangan percaya terlebih dahulu, karena bisa jadi itu palsu atau sedang memakai filter nangis.

Aplikasi Muka Sedih

Sesuai dengan namanya, aplikasi muka sedih atau filter nangis ini memberikan efek sedih dan menangis pada objeknya. Hal ini sangat menarik untuk bisa kamu coba sekarang juga.

Namun, banyak yang belum mengetahui apa nama aplikasi muka sedih tersebut. Selain itu, banyak pula yang mengira bahwa efek tersebut merupakan asli.

Padahal wajah menangis tersebut merupakan sebuah filter dan kecanggihan dari Artificial Inteligence (AI) yang sangat populer. Dengan teknologi ini kamu bisa membuat efek dan menyesuaikannya dengan bentuk wajah.

Dan tidak heran jika wajah para pengguna tampak seperti menangis, namun kenyataannya tidak sama sekali. Penggunaan filter ini hanya untuk hiburan semata saja. Namun, saking realistisnya banyak yang merasa simpati hingga merasa khawatir.

Kita tidak pernah tahu bahwa wajah menangis tersebut merupakan sebuah filter lucu dalam suatu aplikasi. Sehingga banyak orang yang merasa tertipu mengenai wajah menangis tersebut.

Meskipun hasil video yang didapatkan sangat sederhana, banyak sekali dari kalangan warganet yang menggunakan filter nangis ini dan diunggah ke tiktok, Reels IG, Story dan sebagainya.

Sudah banyak sekali kalangan warganet yang menggunakan filter wajah menangis ini. Hingga konten kreator luar negeri juga menggunakan filter crying tersebut. Nah, jika kamu masih bingung aplikasi muka sedih apa yang bisa digunakan, berikut cara menggunakan filter nangis tersebut.

Aplikasi Muka Sedih

Cara Menggunakan Filter Muka Sedih yang Viral di Tiktok

Untuk menggunakan filter nangis tersebut, kamu bisa menggunakan aplikasi Snapchat, dengan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Snapchat, jika belum ter-install unduh terlebih dahulu di Play Store atau App Store.
  2. Kemudian, pilih icon “Filter Wajah” di sebelah kanan kamera Snapchat
  3. Setelah masuk, arahkan ke kolom pencarian dan ketik “Crying”.
  4. Selanjutnya akan muncul filter ”Crying” atau menangis pada pilihan teratas
  5. Klik, dan filter otomatis akan merubah ekspresi wajah kamu.
  6. Jika sudah membuat video, simpan dan bagikan di TikTok atau media sosial lainnya.

Cara Menggunakan Filter Muka Sedih di Instagram

Bagi kamu pengguna Instagram, kamu bisa menggunakan filter muka sedih yang ada di Instagram, berikut caranya:

  1. Buka aplikasi Instagram pada smartphone kamu.
  2. Masuk ke fitur “Camera Story” atau kamera Instagram.
  3. Setelah itu, geser ke sebelah kiri hingga menemukan opsi “Jelajah Efek”.
  4. Klik opsi tersebut dan ketik pada kolom pencarian “Crying”.
  5. Buka filter dan simpan ke galeri efek.
  6. Selanjutnya, Anda sudah bisa memakai filter muka sedih di Instagram.

Cukup mudah bukan untuk bisa menemukan aplikasi muka sedih tersebut? Kamu bisa menggunakan dua cara diatas yakni menggunakan aplikasi Snapchat dan Instagram di smartphone yang kamu punya.

Kesimpulan

Banyak sekali jenis aplikasi yang menyediakan berbagai macam filter menarik di dalamnya, seperti Tiktok, Instagram, Snapchat dan lain-lain. Akhir-akhir ini banyak warganet yang mencari tahu tentang aplikasi muka sedih atau filter nangis yang sedang viral di TikTok. Aplikasi muka sedih atau filter menangis ini bisa didapatkan di Instagram atau di Snapchat.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like