HP Redmi 10A Resmi Rilis di Indonesia, Bawa Performa Gaming

Teknatekno.com – Xiaomi secara resmi meluncurkan HP terbarunya, yaitu Redmi 10A di pasaran Indonesia pada hari Kamis 19 Mei 2022. Seri dari Redmi 10 ini diklaim membawa pengalaman yang menyeluruh melalui performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau bagi penggunanya.

Meski merupakan smartphone entry-level, namun ponsel ini menawarkan performa yang andal, dengan dua kamera, serta fitur keamanan pendukung seperti fingerprint sensor.

Perusahaan menyatakan, ponsel ini merupakan solusi tepat bagi pelanggan yang menginginkan smartphone yang bisa diandalkan dalam aktivitas sehari-hari dan memberikan nilai terbaik.

Aktivitas sehari-hari seperti mengirim dan menerima pesan, menonton gambar atau video atau bermain game semua bisa diakomodasi oleh ponsel ini.

Spesifikasi HP Redmi 10A

Redmi 10A mengusung layar berukuran 6,53″ HD+ dan dilengkapi Sunlight display, serta Reading mode 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, maupun bermain game.

Di bagian belakang smartphone ini memiliki desain body melengkung (3D curved), sehingga menjadikan ponsel ini terlihat modern. Ponsel ini juga dilengkapi fingerprint sensor yang terletak di bagian belakang, sehingga lebih nyaman saat membuka kunci.

Redmi 10A juga menjadi smartphone dengan variasi kamera yang diklaim paling lengkap di kelasnya karena dilengkapi dual rear camera.

Yang mana kamera utamanya berukuran 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sementara 2MP depth camera memberikan efek bokeh yang alami untuk foto yang lebih artistik.

Spesifikasi HP Redmi 10A

Bergeser di bagian depannya, ponsel ini memiliki 5MP front camera, sehingga aktivitas selfie, vlog, maupun video call bisa dilakukan dengan mudah oleh penggunanya. Dengan menggunakan HP Redmi 10A, konsumen tentunya bisa mengabadikan berbagai momen yang tidak terlupakan setiap harinya.

Selanjutnya, dari sisi dapur pacu, ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan baterai berukuran besar 5.000 mAh yang tahan lama dan sudah mendukung 10W fast charging untuk mendukung kinerja smartphone agar bisa bertahan seharian penuh.

Ponsel ini hadir dalam tiga pilihan warna trendy, yaitu Graphite Gray, Chrome Silver dan Sky Blue. Sementara untuk storage, smartphone ini memiliki dua varian, yakni RAM 3GB dengan memori 32GB, RAM 3GB dengan memori 64GB.

Harga HP Redmi 10A

Penjualan perdana HP Redmi 10A akan berlangsung pada 25 Mei 2022. Pelanggan bisa membeli ponsel ini secara online di Mi.com, Xiaomi Official store (Tokopedia, Shopee, JDID, Bukalapak, Blibli, Lazada, Akulaku). Selain itu, ponsel ini juga bisa didapatkan secara offline di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan Erafone.

Jika dilihat dari spesifikasi lengkap Redmi 10A diatas, untuk varian RAM 3GB + 32GB dibanderol dengan harga sekitar Rp 1.499.000. Sementara untuk varian RAM 3GB + 64GB dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1.599.000.

Kesimpulan

Redmi 10A memiliki layar 6,53 HD+ dan dilengkapi dengan layar Sunlight, serta mode Reading 3.0 untuk memberikan pengalaman menonton, browsing, atau bermain game. Ponsel ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Helio G25, dengan CPU octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0GHz.

Kamera utama 13MP mampu menghasilkan foto dengan kualitas gambar yang sangat baik, sedangkan kamera depth 2MP memberikan efek bokeh alami untuk foto yang lebih artistik. Muncul dalam tiga pilihan warna trendi, yaituGraphite Grey, Chrome Silver dan Sky Blue.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like