Info Loker PT Jasa Raharja Terbaru Untuk Lulusan SMA/SMK, D3 dan S1

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang sedang mencari Info loker (lowongan kerja) terbaru dari PT Jasa Raharja, kamu bisa simak penjelasannya disini.

PT Jasa Raharja (Persero) sedang membuka lowongan kerja bagi lulusan SMA/SMK, D3, dan S1. Lowongan kerja ini dibuka dalam rangka program pemagangan langkah bakti.

Tentang PT Jasa Raharja

PT.Jasa Raharja (Persero) merupakan perusahaan negara yang bergerak bidang Asuransi Sosial. Sebayak 100 persen saham perusahaan Jasa Raharja dimiliki oleh pemerintah.

PT.Jasa Raharja memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang terkemuka khususnya dalam bidang asuransi, namun tetap mengutamakan atau memprioritaskan penyelenggaraan program Asuransi Sosial dan Asuransi Wajib yang sejalan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Upaya ini dilakukan melalui peningkatan pelayanan yang dilakukan perusahaan. Salah satunya melalui layanan yang memprioritaskan masyarakat.

Saat ini, PT.Jasa Raharja (Persero) telah memiliki 29 kantor cabang, 62 KPJR dan 62 kantor perwakilan yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam pendirianya, Jasa Raharja memiliki dasar hukum seperti PP Nomor 8 Tahun 1965, Surat Kepmenkeu Nomor KEP-750/MK/IV/11/1970, dan PP Nomor 39 Tahun 1980.

Makin berkembangnya perusahaan, membuat manajemen membutuhkan putra-putri terbaik Indonesia untuk bergabung ke dalam perusahaan.

Loker PT Jasa Raharja

Info Loker PT Jasa Raharja

Melansir dari laman Instagram @ptjasaraharja, pada hari Kamis 2 Juni 2022, diumumkan bahwa ada lowongan kerja magang yang dibuka Jasa Raharja untuk lulusan SMA/SMK, D3, dan S1. Posisi yang dibuka adalah Petugas Administrasi Human Capital sebanyak 1 formasi untuk masing-masing kantor cabang.

Persyaratan Umum Rekrutmen Jasa Raharja

Nah, buat Teknozen yang berminat untuk mendaftar, yuk simak persyaratan yang harus kamu penuhi berikut ini.

  1. Putra/putri daerah dan berdomisili di wilayah Cabang setempat (dibuktikan dari KTP yang bersangkutan).
  2. Pria/Wanita usia 17-23 tahun (usia maksimal pada tanggal 6 Juni 2022 adalah tepat 23 tahun, atau dengan kata lain calon peserta yang lahir sebelum tanggal 6 Juni 1999 tidak diperkenankan untuk mendaftar).
    Catatan: pelamar usia 17 tahun disertai dengan surat izin menjadi peserta magang dari orangtua.
  3. Tidak memiliki orangtua dan/atau saudara kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja.
  4. Lulusan SMA/sederajat, D3, atau S1 segala jurusan.
  5. IPK minimal 2,50 bagi calon peserta dari Lulusan S1 dan D3 (Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta) dan Nilai Ujian Nasional (UN) bagi lulusan SMA minimal berada pada rata-rata 6.00, dan bagi lulusan SMA tanpa UN (2019-2022) minimal nilai Ujian Sekolah adalah 7,00.
  6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjadi peserta magang
  7. Menguasai Operasional Komputer (minimal Microsoft Word dan Microsoft Excel).
  8. Berpenampilan menarik.

Syarat Kelengkapan Administrasi

Adapun syarat administrasi yang harus dilengkapi yaitu sebagai berikut:

  • KTP/SIM
  • Ijazah pendidikan formal terakhir beserta Transkrip Nilai (bagi calon peserta dari lulusan S1/D3) dan Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (bagi calon peserta dari lulusan SMA) dan bagi lulusan SMA tanpa UN dapat melampirkan Hasil Ujian Sekolah.
  • Kartu Keluarga
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Pas foto terbaru dan foto full body terbaru
  • Surat Keterangan Belum Menikah (oleh Kelurahan)
  • Dokumen pendukung lainnya seperti : sertifikat, piagam penghargaan, dsb
  • Surat Pernyataan bersedia tidak menikah selama menjadi peserta magang & tidak memiliki orang tua/saudara kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja (download pada web)

Penutup

Nah, demikianlah informasi yang bisa Teknatekno rangkum mengenai info loker PT Jasa Raharja terbaru di bulan Juni 2022 ini. Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like