Honda Tapas 100 (2022) Rilis di China, Skutik Retro Mungil Sepupu Scoopy

Teknatekno.comHonda Wuyang belum lama ini meluncurkan motor skutik bergaya retro bernama Honda Tapas 100 di pasar China. Motor skutik ini bergenre retro dan memiliki gaya klasik dengan desain serba bulat dan compact. Motor Honda Tapas mengusung mesin yang terbilang kecil cuma 100cc.

Desain Honda Tapas 100

Desain Honda Tapas 100

Secara tampilannya Honda Tapas 100 2022 membulat mulai dari sepatbor, body depan sampai ke body belakangnya, yang menambah kesan retro modern di motor ini.

Lampu depannya bukan di setang, melainkan di body depan bersebelahan dengan lampu sein. Lampu depan dan seinnya memiliki bentuk minimalis, sementara bentuk lampu belakangnya gabungan antara persegi dan oval.

Yang bikin motor ini terlihat imut-imut adalah berkat penggunaan pelek berdiameter 10 inci di depan dan belakang, dengan total bobot motor hanya 95 kilogram saja.

Mesin Honda Tapas 100

Sebagai motor berbody kompak, motor skutik ini dibekali mesin 102 cc 1-silinder dengan pendingin udara. Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga maksimal 7,1 dk pada 7.500 rpm dengan torsi 7,4 Nm pada 6.000 rpm.

Dengan mesin tersebut, motor skutik ini diklaim memiliki top speed 80 km/jam dan untuk menempuh jarak 100 km hanya membutuhkan bensin 2,3 liter saja.

Fitur dan Harga Honda Skutik Tapas 100

Urusan fitur, motor skutik ini punya lampu LED lengkap dengan DRL di depan, rem depan cakram, dan USB port. Honda Tapas 100 versi 2022 ini dibanderol 8280 Yuan atau setara Rp18 jutaan dan lebih murah dari Honda Scoopy. Namun, harga tersebut masih dalam kondisi “off the road”.

Motor skutik ini merupakan pesaing Yamaha Jog dan Suzuki Lets dan dijual dalam empat pilihan warna diantaranya warna hitam, biru telor asin, merah, warna putih yang dikombinasikan dengan warna merah.

Honda Tapas 100 2022 Rilis di China

BACA JUGA:

Honda NX125 2022 Meluncur di China, Body Mirip Vario 125
Varian All New Honda HR-V Resmi Diluncurkan Secara Virtual
Honda Vario 160 Resmi Rilis, Ini Dia Spesifikasi dan Harga Terbarunya
Perbedaan Varian Honda Vario 160 Tipe CBS dan ABS

Kesimpulan

Motor Honda Tapas ini memiliki mesin 1 silinder 102cc berpendingin udara, dengan kompresi 9,5;1, memiliki tenaga maksimum 5,3 Kw atau setara 7,1 Hp pada 7500 rpm dan torsi 7,4 Nm pada 6000 rpm yang mampu mencapai kecepatan tertinggi 80 km per jam.

Bobotnya sangat ringan yaitu hanya 95 kilogram, motor ini bisa diajak irit 2,3 liter untuk menempuh 100 km. Kapasitas tangki motor ini adalah 5,5 liter, dan yang membuatnya terlihat mungil, karena menggunakan ban dengan ukuran 10 inci.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like