Cara Buka Situs Yang Diblokir Google Chrome

Teknatekno.com – Karena beberapa alasan, pemerintah Indonesia melakukan pemblokiran terhadap banyak sekali situs sehingga tidak bisa diakses secara bebas di Indonesia. Beberapa situs di Indonesia diblokir google chrome pemerintah melalui Kominfo karena disinyalir mengandung unsur berbahaya, misalnya konten dewasa, narkoba, pelanggaran hak cipta, dsb. Sayangnya, beberapa situs bermanfaat juga sempat kena blokir, seperti Reddit dan Tumblr.

Dengan arahan dari Kominfo untuk melakukan pemblokiran pada website-website tertentu, provider jaringan internet langsung mengikuti arahan dari Kominfo. Maka tidak heran jika Indihome, Indosat, dan provider lainnya memblokir website-website tersebut, karena itu sudah diarahkan oleh Kominfo.

Tidak hanya provider jaringan internet, beberapa sekolah atau perusahaan juga biasanya menetapkan pemblokiran internet atau website seperti YouTube agar tidak dapat diakses karena dianggap mengganggu jam kerja atau jam belajar.

Kamu tetap dapat mengakses Situs Yang Diblokir Google Chrome Dengan Cara-cara Di Bawah Ini

Banyak orang menghindari penggunaan aplikasi VPN karena diduga berbahaya, misalnya rentan akan kebocoran data dan serangan malware.

Maka dari itu, pada artikel ini akan menjelaskan bagaimana membuka web yang diblokir tanpa aplikasi VPN, kita akan memanfaatkan web proxy yang dapat diakses langsung di browser seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

Kamu tetap dapat mengakses situs yang terblokir dengan cara-cara di bawah ini

Dengan menggunakan web proxy, aktivitas kamu selama berselancar akan terlindungi. Karena identitas kamu (IP address) akan berstatus anonim.

Metode pertama, kamu bisa lakukan langsung di HP Android atau iOS berbekal aplikasi browser bawaan, Google Chrome, atau Mozilla FireFox.

Disini kamu bisa menggunakan situs CroxyProxy karena dianggap lebih ringan dan stabil digunakan untuk Android. Berikut langkah-langkahnya penggunaannya.

Metode kedua dikhususkan buat kamu yang mau akses situs diblokir melalui browser PC atau laptop. Sama seperti sebelumnya, gunakan layanan web proxy tapi kali ini dari ProxySite yang akan membantu kamu membuka situs yang terblokir dengan mudah di PC / Laptop.

Walaupun metode ini terbilang cukup mudah untuk kamu lakukan, namun akses situs diblokir tanpa aplikasi juga memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang patut kamu perhatikan terlebih dahulu.

Jika kamu tidak menyukai cara ini, kamu bisa akses situs yang diblokir dengan menggunakan extension AnonymoX yang tersedia di Chrome dan Mozilla FireFox, lihat caranya disini (Mozilla FireFox) atau disini (Google Chrome).

Kesimpulan:

Pemerintah Indonesia telah memblokir banyak situs sehingga tidak dapat diakses secara bebas di Indonesia. Beberapa situs berguna juga telah diblokir, seperti Reddit dan Tumblr. Dengan menggunakan web proxy, aktivitas Anda selama berselancar akan terlindungi. Jika Anda tidak ingin menggunakan proxy, Anda dapat mengakses situs yang diblokir melalui browser PC atau laptop.

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like