Cara Mudah Buat Akun Gmail Baru

Teknatekno.com – Mengirim surat elektronik atau e-mail merupakan salah satu jenis telekomunikasi yang sering dilakukan oleh sebagian besar orang. E-mail atau terkadang dikenal dengan e-mail adalah metode pengiriman surat melalui jaringan komputer.

Melalui email, orang dapat menulis pesan satu sama lain, bertukar dokumen, dan banyak lagi. Email memiliki fungsi vital di banyak industri. Mayoritas gadget digital yang terhubung ke internet membutuhkan akun email. Di masa pandemi seperti sekarang ini, komunikasi jarak jauh melalui email merupakan cara yang efektif dan efisien untuk menyampaikan pesan.

Pekerja yang bekerja dari rumah dapat menggunakannya untuk mengkomunikasikan persyaratan pekerjaan kepada rekan kerja lainnya. Ada banyak penyedia layanan email, salah satunya adalah Google. Layanan email Google disebut Gmail.

Melalui Gmail, pengguna dapat menguji berbagai fitur. Gmail juga dapat digunakan untuk mengakses fitur lain yang mungkin Anda perlukan, seperti mengobrol dan memulai rapat online. Membuat Akun Gmail Membuat akun Gmail tidak dipungut biaya, cukup sediakan ponsel atau komputer yang terhubung ke internet.

Cara Membuat Akun Gmail Baru Sangat Sederhana, Berikut Langkah-langkahnya:

Cara membuat akun Gmail sangat sederhana, Berikut langkah-langkahnya_

  • Masuk ke accounts.google.com Pilih Sign Up untuk membuat akun baru.
  • Masukkan nama depan dan nama belakang.
  • Buat alamat email yang sesuai.
  • Alamat email dapat berupa huruf, angka, dan titik.
  • Buat dan konfirmasi kata sandi.
  • Password minimal 8 karakter yang terdiri dari huruf, angka dan simbol.
  • Klik Berikutnya. Isi nomor telepon (opsional).
  • Isi alamat email pemulihan (opsional).
  • Isi tanggal lahir dan jenis kelamin.
  • Klik Berikutnya Pada halaman Privasi dan Ketentuan, klik “Saya setuju” untuk menyelesaikan pendaftaran akun.
  • Pendaftaran akun selesai

Gmail sekarang dapat digunakan untuk mengirim pesan. Bagi pengguna yang baru pertama kali membuat akun Gmail dan bingung mengirim pesan, lihat cara membuat akun Gmail baru di bawah ini.

Pages: 1 2

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like