Syarat dan Cara Daftar Lowongan Kerja di PT Jasa Raharja 2022

Teknatekno.com – Hai Teknozen! Buat kamu yang sedang mencari syarat dan cara daftar lowongan kerja program Pemagangan Langkah Bakti dari Jasa Raharja, simak penjelasannya dibawah ini.

PT Jasa Raharja (Persero) membuka lowongan kerja melalui program pemagangan langkah bakti untuk posisi: Petugas Administrasi Bidang Human Capital.

Lowongan kerja dari Jasa Raharja ini dibuka untuk semua lulusan SMA atau SMK, D3 hingga S1 dengan penempatan di berbagai kantor cabang.

PT Jasa Raharja adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang asuransi sosial, didirikan 1 Januari 1961.

Jasa Raharja terus berkomitmen dalam memberikan Pelayanan Terbaik, Mudah, Cepat dan Tepat sebagai wujud negara hadir bagi korban kecelakaan alat angkutan penumpang umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Untuk itu, harus didukung dengan pengelolaan Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan.

Saat ini Jasa Raharja membuka lowongan kerja terbaru dalam rangka mencari calon pegawai yang siap untuk bergabung pada program LBJR (Langkah Bakti Jasa Raharja).

Buat Teknozen yang berminat untuk bergabung dalam program LJBR ini, kamu bisa menyimak syarat dan cara daftar lowongan kerja PT Jasa Raharja dibawah ini.

Cara Daftar Lowongan Kerja Jasa Raharja

Syarat Umum Lowongan Kerja Jasa Raharja

Saat ini perusahaan hanya membuka formasi untuk Petugas Administrasi Bidang Human Capital. Adapun kualifikasi umumnya yaitu:

  1. Putra/i daerah dan berdomisili di wilayah Cabang setempat (dibuktikan dari KTP yang bersangkutan);
  2. Pria/ wanita (diutamakan wanita) usia 17 – 23 tahun (Usia maksimal pada tanggal 6 Juni 2022 adalah tepat 23 tahun, dalam pengertian calon peserta yang lahir sebelum tanggal 6 Juni 1999 tidak diperkenankan untuk mendaftar)
  3. Tidak memiliki orang tua dan/atau saudara kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja
  4. Lulusan SMA/ sederajat, D3, atau Sarjana segala jurusan
  5. IPK minimal 2.5 bagi calon peserta dari Lulusan S1 dan D3 (Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta) dan Nilai Ujian Nasional (UN) bagi lulusan SMA minimal berada pada rata-rata 6.00, dan bagi lulusan SMA tanpa UN (2019 – 2022) minimal nilai Ujian Sekolah adalah 7.00
  6. Belum menikah dan bersedia tidak menikah selama menjadi peserta magang
  7. Menguasai Operasional Komputer (minimal Ms. Word dan Ms. Excel)
  8. Berpenampilan menarik

Kelengkapan Administrasi Lowongan Kerja Jasa Raharja

Berikut ini beberapa dokumen yang harus disiapkan:

  • KTP/SIM
  • Ijazah pendidikan formal terakhir beserta Transkrip Nilai (bagi calon peserta dari lulusan S1/D3) dan
  • Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (bagi calon peserta dari lulusan SMA) dan bagi lulusan SMA tanpa UN dapat melampirkan Hasil Ujian Sekolah.
  • Kartu Keluarga
  • SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian)
  • Pas foto tebaru dan foto full body terbaru
  • Surat Keterangan Belum Menikah (dari Kelurahan)
  • Surat Pernyataan Bersedia untuk Tidak Menikah selama menjadi peserta magang (download pada halaman web)
  • Surat Pernyataan Tidak Memiliki Orang Tua dan/atau Saudara Kandung yang masih aktif bekerja di PT Jasa Raharja (download pada halaman web)

Tahapan Seleksi Rekrutmen Jasa Raharja

Berikut tahapan penyeleksian rekrutmen Jasa Raharja 2022:

  • Seleksi Administrasi
  • Tes Tertulis (Psikotes, Tes Pengetahuan Umum, Tes Pengetahuan Akademik)
  • Wawancara Internal Perusahaan
  • Tes Bebas Narkoba

Cara Daftar Lowongan Kerja Jasa Raharja

Apabila kamu sudah memenuhi kriteria atau persyaratan umum tersebut, kamu bisa langsung melengkapi dokumen administrasi dan mengirimkannya secara online di situs :

lbjrdotjasaraharjadotcodotid

Catatan:
– Pendaftaran paling lambat tanggal 6 Juni 2022
– Hanya kandidat yang sesuai kuallifikasi yang diproses lebih lanjut
– Proses rekrutmen dan seleksi pelamar tidak dipungut biaya apapun

Penutup

Demikianlah informasi yang bisa Teknatekno.com rangkum mengenai syarat dan cara daftar lowongan kerja di PT Jasa Raharja tahun 2022 ini. Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya.

 

Hai Saya schoirunn aktif menulis dan berkontribusi dalam berbagai media massa, seperti surat kabar sekolah, website, dan media sosial. Saya juga pernah mengikuti pelatihan jurnalistik dan magang di salah satu media nasional, yang membuat saya semakin memahami bagaimana dunia jurnalistik bekerja. Selain menulis, saya juga senang memotret dan merekam video. Saya percaya bahwa gambar dan video dapat memberikan dampak yang kuat dalam menyampaikan sebuah cerita. Sebagai seorang jurnalis muda, saya berkomitmen untuk selalu memperbaiki keterampilan saya dalam menulis, mencari sumber, dan melakukan wawancara yang berkualitas.

You might also like